Bentuk Karakter Pemimpin Pelajar, IMPPLISBA Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Sebanyak 27 pelajar SMA/SMK/MA se Kecamatan Linggo Sari Baganti mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Pantai Sakato mulai Sabtu (29/7) hingga Minggu (30/7).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Linggo Sari Baganti (IMPPLISBA) itu di buka langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd melalui Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kabupaten Pesisir Selatan, Sudirman, S.Pd. M.Pd.

Dalam sambutannya Sudirman menyebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Pelatihan dasar kepemimpinan menjadi penting bagi siswa dalam membangun kekokohan jati diri dan menambah wawasan sebagai pelajar, terutama sebagai generasi penerus bangsa ke depannya,” kata Sudirman.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Linggo Sari Baganti (IMPPLISBA) Dedi Kusuma Putra mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut merupakan salah satu program kerja organisasi yang ia pimpin itu.

“Alhamdulillah, adik-adik kita dari SMAN 2, SMKN 1, MAN 4 Pessel dan SMK-E Adi Karya Linggo Sari Baganti sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini,” kata Dedi kepada lintasrepublik.com, Minggu 30/7/2023.

Dedi berharap, kegiatan tersebut menambah wawasan bagi peserta dan bisa diterapkan dalam memimpin organisasi yang ada di sekolah mereka masing-masing.

“Semoga Adik-adik bisa mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya dalam acara dua hari ini,” pungkas Dedi. (***)


Eksplorasi konten lain dari Lintasrepublik.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan