Bupati Rusma Yul Anwar Apresiasi Dua Wali Nagari di Pesisir Selatan Raih Penghargaan Paralegal Justice Award 2023

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd mengapresiasi dua Wali Nagari di daerah tersebut yang meraih penghargaan Paralegal Justice Award tahun 2023 beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Dua Wali Nagari Tersebut adalah Wali Nagari Koto nan Duo IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas Mahardicka, SH, kemudian Wali Nagari Sungai Nyalo IV Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas, dengan penghargaan itu dua Wali Nagari tersebut berhak menggunakan gelar NL.P.

Paralegal Justice Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh BPHN Kemenkumham sebagai bentuk apresiasi bagi para kepala desa/lurah yang berprestasi dan memberikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Wali Nagari yang berperan menyelesaikan Konflik permasalahan hukum yang timbul di kalangan warga masyarakat dan terhadap Nagari yang mendorong pertumbuhan ekonomi dengan memperhatikan kelayakan investasi, peningkatan sektor pariwisata dan pembukaan lapangan kerja.

Bupati Rusma Yul Anwar mengucapkan selamat atas peraihan anugerah Paralegal Justice Award kepada Wali Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie dan Sungai Nyalo IV Koto Mudiek.

Kata Bupati, Penghargaan ini merupakan pengakuan atas prestasi terbaik dalam membina dan mengembangkan Nagari Sadar Hukum serta mendukung pengembangan investasi dan pariwisata.

Ia melanjutkan, Dengan meraih anugerah Paralegal Justice Award 2023, Wali Nagari wajib selaku perpanjangan pemerintah, sebagai hakim perdamaian dalam menangani perkara di desa tanpa masuk ke jalur hukum formal.

“Setelah ini saudara harus menjadi contoh di Nagarinya. Dengan Perubahan perilaku, sikap dan di setiap ada masalah di Nagari harus ada di tengah-tengah masyarakat,” Kata Rusma Saat memberikan arahan Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati, Senin 12/6/2023.

Rusma berharap prestasi yang diraih oleh saudara dua Wali Nagari ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh Wali Nagari yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Mari kita selalu berinovasi, berprestasi dan membawa nama baik Kabupaten Pesisir Selatan di tingkat Nasional dan membawa perubahan positif di masa depan,” pungkas Rusma. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan