Peduli Korban Banjir, Perguruan Pencak Silat Anak Nagari Salurkan Bantuan 150 Nasi Kotak di Kampung Tanjung Tarusan

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Perguruan Pencak Silat Anak Nagari, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menyalurkan 150 nasi kotak kepada warga yang terdampak banjir di Kampung Tanjung, Nagari Duku Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, Minggu 31/3/2024.

“Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk rasa empati bagi seluruh anggota perguruan pencak silat anak nagari yang merasa prihatin kepada warga yang terdampak banjir,” kata pelatih silat anak nagari, Afdalia Melico, S.Sos, M.Pd, kepada lintasrepublik.com, Senin 01/4/2024.

Bacaan Lainnya

Mantan Atlet Nasional Cabang Pencak Silat itu menyebut, bantuan yang disalurkan itu merupakan sumbangan dari seluruh anggota pencak silat anak nagari Kabupaten Pesisir Selatan.

“Sebagian juga dibantu oleh para donatur yang peduli kepada warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu di Kabupaten Pesisir Selatan tersebut,” sebut Melico.

Melico berharap, bantuan yang disalurkan oleh perguruan pencak silat anak nagari itu bisa membantu dan meringankan beban para korban banjir.

“Bantuan yang disalurkan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir,” tutur Melico.

Seperti diketahui, hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Pesisir Selatan pada Kamis (07/3) lalu, mengakibat sebagian besar wilayah Negeri Sejuta Pesona itu dilanda banjir dan longsor sehingga banyak warga kehilangan rumah, binatang ternak dan anggota keluarga.

Hingga saat ini, pasca terjadinya banjir dan longsor tersebut banyak warga kehilangan mata pencahariannya sehingga membutuhkan bantuan dari Pemerintah maupun dari para dermawan. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan