Bolos Sekolah, Belasan Pelajar di Kota Padang Diamankan Satpol PP

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Bolos pada jam sekolah, 15 orang pelajar ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Jumat 12/1/2024.

Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah aksi tawuran antar pelajar dan menyikapi laporan masyarakat sekitar, terkait adanya pelajar yang keluyuran saat proses belajar mengajar berlangsung.

Bacaan Lainnya

Kasat Pol PP Kota Padang Chandra Eka Putra mengatakan, setelah diamankan belasan pelajar tersebut dibawa ke Mako Satpol PP untuk dilakukan pembinaan.

“Total yang diamankan sebanyak 15 orang, semua pelajar SMK, mereka diamankan lagi duduk-duduk di dalam warung, padahal proses belajar mengajar sedang berlangsung,” kata Chandra.

Sesampainya di Mako Satpol PP, semua pelajar tersebut didata dan diberikan pembinaan oleh petugas bersama orang tuanya.

“Penertiban pelajar ini, akan terus kita gencarkan bersama Trantib Kecamatan, hal itu kita lakukan dalam rangka pencegahan terhadap aksi-aksi tauran pelajar yang sudah sangat meresahkan di Kota Padang,” tutur Chandra.

Selain itu, Chandra berharap kerja sama semua lapisan masyarakat dalam melakukan pengawasan dan pencegahan terhadap aksi-aksi tawuran yang bisa menimbulkan gangguan trantibum di Kota Padang.

“Pencegahan tidak bisa dilakukan oleh petugas saja, ini semua perlu keikutsertaan masyarakat, jika ada dugaan terjadinya gangguan trantibum, segera laporkan ke Satpol PP atau BKO yang ada di Kecamatan, karena sudah ada Satpol PP di sana,” pungkas Chandra. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan