Bupati Resmikan Masjid Nurfalah Upt. SMPN 1 Batang Kapas

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd meresmikan Masjid Nurfalah Upt. SMPN 1 Batang Kapas, Kamis 11/1/2023.

Acara peresmian Masjid Nurfalah Upt. SMPN 1 Batang Kapas ditandai dengan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita, serta pembukaan pintu masjid oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan itu mengatakan keberadaan masjid harus dimanfaatkan dan dioptimalkan sebagai sarana meningkatkan ibadah, selain itu Masjid juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.

“Bukan hanya untuk menunaikan ibadah Shalat lima waktu, tetapi bisa untuk membicarakan perekonomian umat, kemaslahatan umat dan segala permasalahan yang ada dilingkungan Masjid,” kata Rusma.

Rusma mengapresiasi kerja keras panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras menyelesaikan pembangunan Masjid Nurfalah Upt. SMPN 1 Batang Kapas.

“Semoga Masjid ini bisa dimanfaatkan dan dimakmurkan oleh masyarakat sekitar, jangan sampai hanya bangunannya yang megah tetapi kegiatan keagamaan minim,” harap Rusma.

Sementara itu Kepala Upt. SMPN 1 Batang Kapas Roni Sukri, S.Pd menyebut, pembangunan Masjid Nurfalah mendapat support dari salah seorang alumni dengan menghabiskan dana mencapai Rp. 1.5 Milyar.

“Perhatian alumni untuk perkembangan sekolah sangat luar biasa, terbukti dengan pembangunan Masjid Nurfalah ini merupakan sumbangsih dari salah seorang alumni sekolah,” pungkas Roni.

Menurut Roni, selain sebagai labor Pendidikan Agama Islam (PAI) Masjid Nurfalah bisa sebagai penunjang bagi warga sekitar untuk beribadah.

“Semoga Masjid ini memberikan kenyamanan untuk jamaah yang musafir, agar bisa melaksanakan Shalat sekaligus beristirahat, dan semoga masyarakat sekitar bisa lebih memakmurkan Masjid ini,” tutur Roni.

Roni berharap, Masjid ini bisa menjadi salah satu ikon di lingkup Pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan, terlebih lokasinya sangat strategis. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan