Bocah Asal Batang Kapas Miliki Penyakit Langka di Rawat di RSUD Dr. M Zein Painan

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Adnan Arfandi, bayi berusia lima bulan asal Kampung Limau Sundai, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan dibawa dan dirawat di Rumah Sakit Umum daerah setempat, Minggu 22/10/2023.

Bacaan Lainnya

Hal itu dilakukan lantaran bocah tersebut mengalami penyakit langka sejenis pembengkakan di bagian perut, sebelumnya bocah tersebut sudah berobat di RSUP M. Djamil Padang.

Wakil Ketua Dua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan Endra Wijaya, S.Pd mengatakan, sebelumnya pihaknya juga membantu keluarga bayi tersebut untuk membuat BPJS kesehatan.

“Sebelumnya Adnan ini sudah kita bantu untuk membuat BPJS Kesehatan, sehingga bisa berobat ke RSUP M. Djamil Padang,” kata Endra kepada lintasrepublik.com, Minggu 22/10/2023.

Endra menyebut, selain dirinya Sekretaris Dinsos PPr dan PA, Eliren Yana Yori, M.Pd serta PSM Nagari IV Koto Hilie, Yanti ikut mengantarkan bayi malang itu ke rumah sakit.

“Perawatan ini dilakukan menjelang menunggu jadwal penanganan selanjut dari pihak RSUP. M. Djamil Padang,” sebut Endra.

Menurut Endra, saat ini kondisi Adnan kurang baik, sehingga beresiko untuk dirawat dirumah.

“Saat ini memang Adnan lagi berobat rawat jalan di RSUP M. Djamil Padang, namun jika dirawat dirumah akan beresiko bagi Adnan, maka kami mencoba untuk membawa Adnan ke RSUD Dr. Muhammad Zein Painan,” ungkap Endra.

Endra menyebut, sebelumnya dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Sosial PPr dan PA Kabupaten Pesisir Selatan untuk membawa Adnan ke Rumah Sakit.

“Setelah berkoordinasi dengan Kadis Sosial, kami menyampaikan kepada keluarga Adnan, agar Adnan dirawat di Rumah Sakit, dan keluarga setuju usul kami tersebut, sehingga Adnan di bawah ke Rumah Sakit,” tutur Endra.

Sementara itu, Kadis Sosial PPr dan PA Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto, S.STP, M.Si membenarkan terkait dibawanya Adnan ke rumah sakit.

“Ini dilakukan agar pasien bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, dan merupakan program dari Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan yang baik untuk warga,” ungkap Wendra. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan