Sering Terjadi Kecelakaan, Jembatan Maut Nagari Muara Inderapura Butuh Solusi Kongkret

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Tokoh muda Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan, Seprisma Yanto menyebut butuh solusi kongkret untuk mengantisipasi seringnya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di jalan nasional Painan-Bengkulu tepatnya di Jembatan Bukit Bujang-bujang Nagari Muara Inderapura.

“Ini merupakan jalan nasional yang menjadi kewenangan pusat, karena itu, melalui dinas terkait kami memohon untuk mencarikan solusi seringnya terjadi kecelakaan di wilayah tersebut,” kata Seprisma kepada lintasrepublik.com, Senin 01/4/2024.

Seprisma menyebut, di kawasan jembatan itu, minimnya rambu-rambu jalan raya, sehingga pengendara dari luar tidak memahami medan jembatan tersebut sehingga menyebabkan kecelakaan, dan sudah memakan korban.

“Jadi untuk itu kami memohon agar cepat diperbaiki, setidaknya ada rambu- peringatan,” sebut Seprisma.

Menurut Seprisma, kondisi jembatan tersebut saat ini sangat memprihatinkan, apalagi mau memasuki lebaran, kendaraan pasti ramai melalui jembatan tersebut.

“Apalagi saat ini, arus lalu lintas sangat ramai, kalau yang lewat hanya warga setempat pasti tau kondisi jembatan tersebut, tapi ini jembatan dilewati oleh para pelintas yang melintas dari Bengkulu ke Padang bisa dibayangkan,” tutur Seprisma.

Seperti diketahui, telah terjadi sebuah kecelakaan di jembatan Bukit bujang-bujang nagari Muara Inderapura, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan pada Sabtu 30/3/2024, sekira pukul  03. 00 dini hari.

Sebelumnya juga terjadi kecelakaan di tempat yang sama dengan memakan korban tiga orang meninggal dunia.

“Setiap bulan pasti terjadi kecelakaan, sehingga jembatan tersebut telah banyak memakan korban,” pungkas Seprisma. (***)