Tingkatkan Pelayanan Dalam Penanganan Covid-19 di Kecamatan Sutera, Camat Setempat Kumpulkan Wali Nagari Dan Kepala Puskesmas

  • Whatsapp
Foto : Caamat Sutera rapa dengan Wali Nagari dan Kepala Puskesmas

LINTASREPUBLIK.COM – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka penanganan Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sutera, Camat setempat kumpulkan Wali Nagari dan Kepala Puskesmas, Senin 19/7/2021.

Camat Sutera, Loly Novita mengatakan, Wali Nagari dan Kepala puSkesmas merupakan anggota dari gugus tugas penanganan pandemi Covid-19 yang mempunyai peranan penting dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan dalam mencegah, mendeteksi dan merespon terhadap penyebaran covid-19.

Bacaan Lainnya

”Walinagari dan Kepala Puskesmas harus selalu siap untuk melayani masyarakat dan mengaktifkan ponsel selama 24 jam termasuk hari libur,” ucap Loly.

Ia juga mengingatkan Wali Nagari untuk selalu disiplin dan tepat waktu jika masuk kantor, dan segera laporkan jika ada masyarakat terpapar covid-19.

“Kepada petugas dan tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas untuk selalu ‘standby’ setiap saat minimal empat orang, agar begitu ada laporan dari masyarakat, pemerintah bisa cepat tanggap,” jelas Loly.

Loly menyebut, sengaja ia mengumpulkan seluruh Wali Nagari dan Kepala Puskesmas untuk melakukan rapat koordinasi tersebut, karena ia ingin memastikan msyarakat Sutera mendapatkan pelayanan yang baik dalam mencegah penyebaran virus ganas tersebut.

“Begitu juga dengan Puskesmas yang ada pada di Kecamatan Sutera, bila ada gejala di masyarakat yang berkaitan dengan Covid-19 segera tangani dengan cepat, lakukan tracking, isolasi dan pemberian vitamin gratis kepada masyarakat yang terpapar,” pungkas Loly. (***)

Tinggalkan Balasan