Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, Ini Pesan Hamdanus

  • Whatsapp
Hamdanus, S.Fil.I, M.Si

LINTASREPUBLIK.COM – Anggota Tim Percepatan Sumbar Madani, Hamdanus, S.Fil, M.Si, secara khusus menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah, Selasa 20/7/2021.

Menurutnya, makna yang dapat dipetik di Hari Raya Idul Adha ini adalah bagaimana kita bisa meneladani sikap Nabi Ibrahim AS, yang rela mengorbankan anaknya Nabi Ismail AS, demi meningkatkan derajat Taqwa kepada Allah SWT.

Bacaan Lainnya

“Di Hari Raya Idul Adha ini kita bisa mentauladani sikap Nabi Ibrahim AS, yang begitu iklas ketika diperintahkan Allah SWT untuk mengorbankan anaknya Nabi Ismail AS,” ucap Hamdanus.

Ia menambahkan, apalagi dimasa pendemi covid-19 ini, Idul Adha menjadi momen dan ibadah yang sangat penting, karena lewat ibadah qurban inilah kita bisa saling berbagi antar sesama, terutama bagi yang membutuhkan.

“Ibadah qurban memiliki makna rela berbagi kepada sesama dan memperbesar rasa bersyukur bagi umat Islam lewat penyembelihan hewan qurban, karena hanya orang-orang yang dekat dengan Allah yang siap berqurban,” jelas Hamdanus.

Hamdanus menyebut, tidak ada Syariat yang tidak bisa dikerjakan, baik orang dewasa maupun anak-anak bisa ikut berpartisipasi dalam berqurban.

“Tidak ada yang tidak memiliki rezeki, jika kita belum mampu berqurban, kita bisa berjuang melawan hawa nafsu kebinatangan dan meningkatkan keikhlasan berbagi kepada sesama manusia yang membutuhkan bantuan,” terang Hamdanus.

Jadikanlah momen Idul Adha ini untuk memperbaiki hubungan kita dengan Allah SWT, semoga dengan berqurban kita bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Nya.

“Jaga hubungan baik kita kepada sesama manusia, yang dibuktikan dengan semakin tingginya nilai kepedulian dan empati kepada sesama,” pungkas Hamdanus. (***)

Tinggalkan Balasan