Kunjungi Kawasan Wisata Puncak Mande, Sandiaga Uno Sebut Kawasan Mande Raja Ampatnya Sumatera

  • Whatsapp
Sandiaga Uno

LINTASREPUBLIk.COM – Dalam kunjungannya ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, berkunjung ke Kawasan Wisata Puncak Mande Kecamatan Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat 23/4/2021.

Dalam kunjungannya tersebut kader Partai Gerindra itu takjub melihat pesona keindahan Kawasan Mande tersebut, ia mengatakan Kawasan Mande adalah Raja Ampat nya Sumatera.

Bacaan Lainnya

“Kawasan Mande dikenal dengan potensi wisata baharinya hingga dijuluki Paradise of the south dan juga Raja Ampatnya Sumatera”, ucap Sandi seperti dilansir di akun Istagram nya.

Ia menjelaskan ada dua topik utama dalam kunjungan nya ke Kabupaten Pesisir Selatan.

“Pertama adalah mensukseskan (Kawasan Ekonomi Khusus) KEK Mandeh yang sedang dibangun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi berbasis Pariwisata Alam, Bahari dan Budaya, Kedua memasukkan Kawasan Mandeh ke dalam ekosistem travel patten (pola perjalanan)”, jelasnya.

Ia berharap agar Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memperhatikan fasilitas penunjang dan bisa berkalaborasi dengan para pelaku dunia usaha.

“Maka dari itu, perlu diperhatikan fasilitas penunjang lainnya seperti amenitas dan aksebilitas, tentunya dengan pendekatan kemitraan pemerintah dan dunia usaha”, tutupnya. (YR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan