Ali Defrianto (Anto) Siap Kembangkan UMKM Kerupuk Pangsit Anakan, Jika Terpilih Menjadi Wali Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas

  • Whatsapp
Calon Wali Nagari Koto Nan Duo Ali Defrianto (Anto)

LINTASREPUBLIK.COM – Keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kerupuk Pangsit di Kampung Anakan mendapatkan perhatian khusus dari Calon Wali Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Ali Defrianto, A.Ma. (Anto).

Ketua Komite SMAN 1 Batang Kapas itu berharap produksi Kerupuk Pangsit asal Kampung Anakan itu tetap bertahan dan terus berkembang.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin usaha pembuatan kerupuk pangsit ini terus bertahan dan berkembang di Nagari Koto Nan Duo ini, tentu itu adalah tugas bagi Pemerintah baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Nagari”, ucapnya, saat mengunjungi tempat Produksi Kerupuk Pangsit di Kampung Anakan Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, Jumat 23/4/2021.

Dengan adanya bantuan dari Pemerintah, ia berharap Produksi Kerupuk Pangsit di Kampung Anakan itu lebih meningkat lagi, sehingga bisa menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kampung Anakan.

“Ini perlu bantuan bagi pemerintah Daerah atau Pemerintah Nagari baik permodalan maupun pemasaran, jika pemasarannya bagus maka produksinya terus meningkat, dan itu akan menyerap tenaga kerja”, jelasnya.

Ia berjanji jika terpilih sebagai Wali Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie nantinya, ia akan menggandeng Pemerintah Daerah untuk kemajuan UMKM Kerupuk Pangsit tersebut.

“Jika saya terpilih nantinya sebagai Wali Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie, saya akan mengandeng Pemda untuk kemajuan UMKM Kerupuk Pangsit ini”, tutupnya.

Seperti diketahui Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak yang awalnya direncanakan April 2021, akhir nya diundur, terbaru pesta Demokrasi Pilwana yang akan diikuti oleh 31 Nagari di Kabupaten Pesisir Selatan itu direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021 mendatang. (YR)

 

 

 

Tinggalkan Balasan