Lebaran, PDAM Unit Surantih Jamin Pasokan Air Bersih Tidak Terganggu

  • Whatsapp
Foto : Petugas PDAM Unit Surantih Sedang Melayani Pelanggan

LINTASREPUBLIK.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau Unit Surantih menjamin pasokan air bersih bagi pelanggan selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Unit PDAM Surantih Khaisal melalui Bagian Pelaksana Kaur Distribusi Masnil, dirinya menyebut telah menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan air bersih selama masa lebaran 1443 H, sehingga kebutuhan air bersih tetap terpenuhi.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah pasokan air bersih selama libur lebaran akan tetap lancar dan kami tetap melaksanakan pelayanan seperti biasanya, terutama di bidang teknik yaitu pendistribusian air kepada pelanggan di Kecamatan Sutera,” sebut Masnil kepada lintasrepublik.com, Senin 18/4/2022.

Menurut Masnil, kepastian tersebut karena jajaran PDAM Tirta Langkisau telah mengantisipasi berbagai kendala yang akan timbul dalam hal pendistribusian air bersih.

“Selama libur lebaran, PDAM akan menyiagakan petugas piket tiap harinya, pelayanan yang siap untuk menangani kendala teknis pendistribusian air 1×24 jam,” ungkap Masnil.

Dijelaskan Masnil, hal itu dilakukan untuk memberi pelayanan kepada para pelanggan saat libur panjang lebaran nanti, selain itu tujuan lainnya menjamin kontinyuitas suplai air bersih kepada pelanggan yang ada.

“Pelanggan tidak perlu khawatir, walau libur panjang saat lebaran, kami tetap mengoptimalkan pelayanan dan distribusi air, untuk layanan teknik akan tetap berjalan seperti biasa,” jelas Masnil.

Kemudian Masnil mengatakan, bila terdapat masalah seperti pipa bocor, mampet dan masalah lainnya silakan melapor kepada petugas piket.

“Atau pelanggan bisa menghubungi layanan nomor yang tertera di depan kantor unit Surantih,” tutur Masnil.

Selanjutnya, Masnil minta maaf dengan adanya kendala selama ini terkait pasokan air yang mengalir kerumah warga sedikit mengecil dan kurang lancar.

“Segenap Staf PDAM unit Surantih Kecamatan Sutera, akan mengupayakan semaksimal mungkin, sebab kendala selama ini, bukan kelalaian kita dilapangan, dikarenakan sumber dari mata air juga mengecil,” pungkas Masnil. (SB)

Tinggalkan Balasan