Jalan Penghubung Antar Nagari di Pesisir Selatan Rusak Parah, Warga : Sudah Banyak Korban

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Jalan penghubung Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih dan Nagari Taratak dengan Nagari Koto Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) rusak berat.

Saat ini kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan, dan sudah memakan korban.

Bacaan Lainnya

Bahkan, gorong-gorong penahan badan jalan sekitar 6 meter dan lebar 4 meter itu ambruk dihantam banjir sekitar dua bulan lalu. Namun, hingga kini kondisi tersebut belum ditanggapi serius oleh pemerintah daerah setempat.

“Sudah makan korban, bahkan pengendara yang melintas sudah ada yang terjatuh hingga menyebabkan patah tulang dan gigi rontok. Kalau yang terjatuh ke dalam air itu sudah banyak. Sebab, kalau malam hari disini tidak ada lampu jalan,” ujar salah seorang masyarakat setempat yang tidak mau namanya disebutkan, Senin 16/1/2022.

Karena jalan itu sebagai penghubung tiga nagari di kawasan tersebut, ia meminta pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait agar cepat tanggap dan segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak parah tersebut.

“Jika dibiarkan berlarut-larut, tentu nyawa jadi taruhannya. Sebab, ratusan pengendara setiap harinya melewati jalan ini,” ungkap nya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU-PR Pesisir Selatan, Devitra, ketika dihubungi media, mengaku sudah mengetahui kondisi tersebut.

Menurutnya, perbaikan jalan tersebut sudah masuk dalam rencana anggaran tahun 2023.

“Iya, masih menunggu proses. Sebab, kondisi tanahnya di sana kan labil, harus di cek dulu. Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi Kabid atau PPK saya,” pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan