Palsukan Tanda Tangan Kader, Warga Segel Kantor Wali Nagari Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan

  • Whatsapp
Foto Istimewa

LINTASREPUBLIK.COM – Kantor Wali Nagari Nanggalo Kecamatn Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar) digeruduk hingga disegel palang pintu oleh masyarakat, karena tidak puas dengan kinerja Wali Nagari setempat, Jum’at 1/10/2021.

Sebelumnya pada Kamis (30/9) warga juga telah menggelar aksi damai ke Kantor Wali Nagari Nanggalo bahkan ke Kantor Camat Koto XI Tarusan.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya pada hari Kamis (30/9), kami bersama pemuda gelar aksi damai ke Kantor Wali Nanggalo, setelah dari Kantor Wali Nagari kami juga langsung ke Kantor Camat Koto XI Tarusan,” ucap salah seorang warga bernama Meri, seperti di kutip lintasrepublik.com di Instagram @kabarpessel.

Meri menambahkan, warga menuntut Wali Nagari telah menyalahi wewenang terkait anggaran yang ada, bahkan Wali Nagari juga melakukan pemalsuan tanda tangan kader.

“Kami menuntut perkara hukum untuk Wali Nagari Nanggalo yang menjabat saat ini terkait kasus menyalahgunakan anggaran nagari dan pemalsuan tanda tangan Kader,” kata Meri.

Sementara itu, dilansir dari laman Facebook Fadeel Melayu, ia menulis ratusan masyarakat Nagari Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, siang tadi demo dan menyegel kantor Wali Nagari Nanggalo.

“Adapun tuntutan masyarakat, Non aktifkan Wali Nagari Nanggalo beserta Bendahara, usut tuntas dugaan penyelewengan kegiatan dan keuangan nagari yang dibikin secara fiktif, kalaupun ada unsur pidananya, segera usut sampai tuntas oleh pihak yang berwenang dan proses secara hukum,” tulis Fadeel. (***)

Tinggalkan Balasan