Gubernur Sumatera Barat Terpilih H. Mahyeldi Ansyarullah, SP. di Undang Presiden RI Joko Widodo ke Istana Negara

  • Whatsapp
Gubernur Sumatera Barat Terpilih H. Mahyeldi Ansyarullah, SP, Bersama Presiden RI Joko Widodo

LINTASREPUBLIK.COM – Wali Kota Padang sekaligus Gubernur Sumatera Barat terpilih di Pilkada Sumbar tahun 2020, H. Mahyeldi Ansyarullah, SP.menghadiri undangan Presiden RI Jokowi, dalam rangka launching Gerajan Nasional Wakaf Uang (GNWU) di Istana Negara Jakarta, Senin 25/1/2021.

Mahyeldi hadir selaku Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat, dia menyambut positif diluncurkannya kegiatan tersebut, karena berwakaf uang sebagai salah satu potensi yang bisa dikembangkan untuk pemberdayaan umat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Mahyeldi didampingi oleh, Sekretaris MUI Padang, Mulyadi Muslim, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Endrizal, Kabag Protokol, Amrizal Rengganis, pengurus MES Sumbar, Dr. Sobri, Dr.Ahmad Wira dan Rifka Abadi dari Bank Nagari.

“Selama ini kita hanya mengenal aset wakaf identik dengan 4M, masjid, mushala, madrasah, dan maqbarah (kuburan), Tapi sebetulnya ada juga aset wakaf usaha produktif, yang jika dikelola secara profesional pasti akan punya nilai tambah yang tinggi,” ucap Mahyeldi.

Kemudian mahyeldi meyakini, jika gerakan ini bisa di kampanyekan secara massif di Sumbar, karena masyarakat Sumatera Barat dikenal Agamais dengan mempunyai falsafah Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah (ABS – SBK).

“Untuk itu sumbar perlu sinergi para nazhir perseorangan, lembaga dan yayasan menjadi satu konsorsium, sehingga bisa saling mengisi dalam mengelola aset Wakaf,” tambah nya.

Selanjutnya Presiden RI Joko Widodo mengatakan, potensi wakaf tanah air sangat besar baik benda bergerak maupun tidak, untuk itu perlunya pengembangan lembaga keuangan syariah yang dikelola berdasarkan sistem wakaf.

“Potensi wakaf Tanah Air cukup besar, dengan potensi aset wakaf per tahun mencapai Rp 2.000 triliun, dan potensi wakaf uang bisa menembus hingga Rp188 triliun,” ucap Presiden sebagaimana yang dikutip oleh lintasrepublik.com dari akun Youtube Sekretariat Presiden.

Mahyeldi merupakan satu-satunya Kepala Daerah yang diundang oleh Presiden RI untuk menghadiri kegiatan tersebut, dimana Kota Padang di jadikan sebagai pionir GNWU, kemudian Setelah menghadiri acara lauching Wakaf Uang tersebut mahyeldi Bersama pengurus MES Sumbar langsung mengadakan pertemuan dengan jajaran Direksi Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Pusat di ruang kerjanya. (YR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan