Bantah Jual BBM ke Mafia, ini Penjelasan Pengelola SPBU Lagan Pesisir Selatan

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Lagan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) membantah atas tudingan miring yang dialamatkan kepadanya.

Bantahan itu menyusul tudingan oknum anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) yang menuding pihak SPBU lagan melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk para mafia.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Kepala Operasional SPBU Lagan, Diral Saputra, dirinya menyebut, pihaknya tidak pernah mengisi BBM bersubsidi untuk para mafia minyak.

Diral mengatakan, dalam penyaluran BBM bersubsidi, pihak sudah melakukan sesuai ketentuan dan tepat sasaran.

“Kami menyalurkan BBM Bersubsidi sudah sesuai dengan ketentuan dan tepat sasaran,” kata Diral seperti dikutip lintasrepublik.com di portal berita Bandasapuluah.com, Jumat 23/9/22022.

Diakui Diral, dalam beberapa hari terakhir stok minyak di SPBU itu memang sempat terputus.

Diral membantah, tudingan putusnya stok itu karena pihaknya mengisi jerigen para pemain BBM sehingga masyarakat tidak bisa mengisi BBM.

Menurut Diral, cepatnya habis stok BBM bersubsidi di SPBU Lagan, lantaran banyaknya masyarakat yang mengisi BBM, dan dirinya tidak bisa melarang masyarakat mengisi BBM selagi sesuai dengan aturan.

“Sempat terkendala stok, jadi wajar BBM cepat habis, sebab masyarakat sudah sekian hari tidak mengisi BBM,” tutur Diral.

Dijelaskan Diral, terkait viral nya sebuah video di media sosial Tiktok, karena memang waktu itu pihaknya bertengkar dengan oknum anggota Pemuda Pancasila yang melarang nelayan mengisi BBM di SPBU tersebut.

Ia menyampaikan, salah seorang oknum ormas itu sempat mengambil surat dari seorang nelayan dan meremukkannya, tindakan itu pun terekam oleh kamera pengintai (CCTV).

“Kami punya bukti tindakan tersebut, Itu terekam dengan CCTV,” jelas Diral.

Lebih lanjut, Diral mengatakan, permasalahan tersebut sudah selesai melalui musyawarah.

“Memang ada sedikit miskomunikasi, tapi sudah diselesaikan,” terangnya.

Ia mengaku sangat menghormati ormas Pemuda Pancasila Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya bakal menemui pengurus MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Barat.

“Kami sangat menghargai PP karena PP adalah organisasi besar di Indonesia, dalam waktu dekat kami akan menemui Ketua MPW PP Sumbar,” pungkas Diral. (***)

Tinggalkan Balasan