Buka Musda KAHMI, Rusma Yul Anwar Ajak Alumni HMI Bersinergi Membangun Pesisir Selatan

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd membuka pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) III Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, yang berlangsung di Meeting Room Saga Murni Hotel, Sabtu 24/9/2022.

Dalam sambutannya Politikus Partai Gerindra itu mengajak para alumni HMI untuk berkontribusi demi kemajuan dan pembangunan Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

“Pesisir Selatan tidak pernah kekurangan orang hebat, apa lagi dengan adanya KAHMI, mari berkontribusi untuk daerah,” kata Rusma.

Menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan itu, KAHMI tempatnya orang-orang hebat, semua profesi ada di KAHMI, mulai Pejabat, Akademisi, Politisi, Pengusaha, ASN dan Wartawan.

Kemudian dia berharap agar Musda III KAHMI Pesisir Selatan mampu melahirkan pemimpin yang visioner dan progresif yang bernafaskan Islam.

“Sebagai kepala Daerah saya rindu dengan saran dari adik-adik KAHMI maupun HMI demi kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan,” tutur Rusma.

Sementara itu, Presidium KAHMI Provinsi Sumatera Barat, Dedi Rahmanto Putra, SP, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Pesisir Selatan, dirinya berharap Bupati memberikan ruang bagi alumni HMI.

“Selamat datang bapak Bupati dalam Kegiatan Musda ke III KAHMI Pesisir Selatan, semoga dengan kehadiran bapak menambah motivasi bagi kami,” tutur Dedi.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan itu, lebih jauh memuji tema yang diangkat oleh panitia yaitu, Bersinergi Membangun Pesisir Selatan Menghadapi Era Society 5.0.

“Saya kira saat ini transformasi digital tak bisa kita dihindari, namun perlu kajian-kajian agar kita tidak salah sasaran,” tutur Dedi.

Menurut Dedi, KAHMI adalah organisasi yang menghimpun Alumni HMI, minimal yang pernah Basic Training atau LK 1 dalam jenjang pengkaderan formal.

“Kami memohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan selama memimpin KAHMI Pessel dan mohon restu untuk memimpin KAHMI Sumbar,” tutup Dedi.

(***)

Tinggalkan Balasan