Juara Grup B, Tim Voli Putra MAN 2 Pessel Melaju Ke Babak Final Turnamen Volleyball Tingkat SMA se Kabupaten Pesisir Selatan

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Tim bola voli putra Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pesisir Selatan berhasil menjadi juara Grup B pada Turnamen Volleyball tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Pesisir Selatan.

Tim terakhir dikalahkan oleh Haikal dan kawan-kawan itu adalah tim Voli putra SMAN 1 Painan dengan skor 2-0.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya tim yang bermarkas di Sago Kecamatan IV Jurai itu juga mengandaskan perlawanan tim voli putra SMAN 2 Sutera dengan skor 2-1.

Meskipun selalu menuai kemenangan pada babak penyisihan, tim pelatih MAN 2 Pessel akan melakukan evaluasi terhadap pemainnya.

“Untuk babak berikutnya evaluasi tetap akan dilakukan, hal itu berkaitan dengan servis, passing dan blok perlu diperkuat lagi,” kata pelatih, Mustafid Rido Rian, S.Pd.

Mustafid menyebut, lawan yang akan dihadapi pada babak Final nantinya tentu lebih berat dibanding babak penyisihan.

“Dibabak Final, lawannya adalah juara grup A dan C, tentu lebih kuat,” sebut Mustafid.

Sementara itu, guru pendamping tim voli putra MAN 2 Pesisir Selatan, Yusmadri, S.Pd.I, M.Pd sangat mengapresiasi perjuangan tim dalam bertanding demi nama baik Madrasah.

“Alhamdulillah anak-anak bisa mengatasi keadaan dan mampu memenangkan pertandingan sehingga berhasil menjadi juara grup,” ungkap Yusmadri.

Pria yang biasa dipanggil aciak itu juga mengatakan, dengan berhasil menjadi juara grup B tim voli putra MAN 2 Pesisir Selatan itu berhak melaju ke babak Final.

“Insya Allah Final akan digelar pada hari Sabtu tanggal 24 September 2022,” kata Yusmadri.

Kemudian sesampai di Sago Kecamatan IV Jurai tim tersebut langsung disambut oleh Kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi, M.Pd.

Selanjutnya pemain, pelatih dan guru pendamping langsung melakukan pertemuan dengan Kepala Madrasah untuk memotivasi pemain serta persiapan pertandingan berikutnya.

Diketahui, dalam rangka membentuk karakter serta menemukan bakat dan minat peserta didik, SMAN 2 Batang Kapas menggelar turnamen Volleyball tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Pesisir Selatan.

Turnamen yang dibuka secara resmi oleh Bupati Pesisir Selatan itu digelar selama empat hari mulai tangga 21 hingga 24 September 2022. (***)

Pos terkait