Ciptakan Kondisi Aman Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polisi Gelar Operasi Lilin

  • Whatsapp
Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, SH., MH., M.Si

LINTASREPUBLIK.COM – Pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) Polri mulai menggelar Operasi Lilin 2023.

Sebanyak 129.923 personel Polri dikerahkan dan dibagi ke dalam beberapa Satuan Tugas (Satgas). Hal tersebut disampaikan Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, SH., MH., M.Si, di Jakarta, Kamis 21/12/2023.

Bacaan Lainnya

“Operasi pusat ini terdiri dari 7 satgas, preemtif, satgas tindak, Gakkum, Humas dll, tentunya semua kita kemas, masing-masing satgas sudah tahu peran masing-masing untuk bertujuan terciptanya keamanan selama Nataru ini,” kata Ahmad

Ahmad menyebut, pihaknya telah mendirikan 101.000 pos pengamanan di seluruh Indonesia, pos-pos tersebut terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu.

Polri juga memiliki strategi untuk memonitoring puncak arus mudik, khususnya pada tanggal 22 Desember dan arus baliknya pada tanggal 26 Desember.

“Kita juga memiliki strategi memonitoring puncak arus mudik khususnya di 22 Desember dan arus balik nya di 26 Desember, nantinya kita lakukan one way sesuai dengan kondisi,” tutup Ahmad. (***)

Tinggalkan Balasan