Polisi Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Sutera Pesisir Selatan, Sejumlah Barang Bukti Diamankan

  • Whatsapp
Foto : (duduk) pelaku penyalahgunaan narkotika

LINTASREPUBLIK.COM – Tim Opsnal Sapu Jagat, Satres Narkoba Polres Pesisir Selatan kembali berhasil menangkap terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika di Kecamatan Sutera.

Penangkapan itu dilakukan dalam rangka Operasi Antik Singgalang 2024 yang berlangsung selama 14 hari, dimulai tanggal 02 Mei hingga 15 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Pelaku berinisial VOP (33) warga Pasar Surantih, Nagari Surantih, Kecamatan Sutera, ia ditangkap di kawasan lapangan sepak bola Surantih pada Rabu, 08/5/2024 sekira pukul 17.00 Wib.

“Saat ditangkap, pelaku berupaya mengelabui petugas dengan membuang kotak rokok Sampoerna yang berisikan dua paket kecil shabu,” kata Kasat Res Narkoba Polres Pessel, IPTU Riki Yovrizal, SH, MH.

Kemudian bersama pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 10 paket kecil shabu, uang tunai senilai Rp. 200 ribu, dan satu unit Android Merk Oppo serta satu Unit sepeda motor Merk Honda.

“Barang yang diamankan tersebut merupakan barang bukti atau alat yang digunakan dalam kejahatan narkotika dan hal ini diakui oleh kedua pelaku dalam kepemilikannya dan disaksikan oleh sejumlah saksi di TKP,” kata Riki.

Setelah ditangkap pelaku dibawa ke Mapolres Pesisir Selatan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, pelaku akan dijerat dengan pasal 114 Ayat (1) atau Pasal 111 Ayat (2) Undang-Undang No.35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Hukuman dalam UU tersebut yaitu penjara seumur hidup, atau paling singkat 5 tahun penjara, paling lama 20 tahun dan hukuman mati,” ungkap Riki.

Kasat menambahkan, siapun yang terlibat dengan Narkoba, pihaknya tidak pandang bulu, karena sudah sesuai atensi Kapolres Pessel, AKBP Nurdiansyah, SIK yang bertekad Pessel Zero Narkoba.

“Dan kami akan kejar siapa pun yang terkait dengan barang haram tersebut,” pungkas Riki. (***)

Tinggalkan Balasan