Korban Jiwa Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar Capai 50 Orang

  • Whatsapp
Sejumlah Foto banjir lahar dingin dan longsor di Sumatra Barat

LINTASREPUBLIK.COM – Basarnas Padang mencatat sebanyak 14 korban banjir lahar dingin dan longsor di Sumatra Barat (Sumbar) masih hilang. Total seluruh korban yang ditemukan meninggal dunia mencapai 50 orang.

Jumlah terbanyak yang masih hilang berasal dari Kabupaten Tanah Datar ada 11 orang hilang. Dari 11 orang tersebut, tujuh orang menjadi korban di Sungai Mega Mendung sekitar Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan laporan yang diterima dari keluarga korban, Aranda Dwiki sopir minibus Avanza BA 1875 TB beserta tiga orang penumpang lainnya belum ditemukan, namun tiga penumpang lainnya sudah teridentifikasi di RS Bhayangkara dengan total penumpang Avanza 7 orang,” ujar Kasiops Basarnas Padang Hendri, Selasa 14/5/2024.

Mobil korban tersebut terseret di Sungai Mega Mendung, kawasan Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar.

“Sungai Mega Mendung terdampak banjir lahar dingin,” katanya.

Kemudian di Kabupaten Agam korban yang masih hilang masih ada tiga orang. Dua orang di Kecamatan Sungai Pua dan satu di Kecamatan Canduang.

Sementara total jumlah korban jiwa yang ditemukan meninggal dunia sampai pagi ini sebanyak 50 orang. Jumlah ini bertambah tiga orang, yaitu Lemiyatri (60) warga Kecamatan Canduang. Kemudian dua orang lainnya dari Padang yang menjadi korban longsor di Sitinjau Lauik dan telah dievakuasi kemarin.

Data jumlah korban berdasarkan Kabupaten/Kota, Tanah Datar 16 orang tewas, Agam 20 korban, Padang Pariaman 7 orang, Padang Panjang dan Padang masing-masing 2 orang. Jumlah teridentifikasi sebanyak 47 orang dan 3 belum teridentifikasi, total semuanya 50 orang. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan