Pentingnya Laga Melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-Yong Bakal Panggil Seluruh Pemain Abroad

  • Whatsapp
Foto : Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong

LINTASREPUBLIK.COM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan memanggil semua pemain abroad untuk melawan Irak dan Filipina di laga lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jika skenario itu benar-benar terwujud, maka ada peluang hanya 8 pemain Liga 1 2023-2024 saja yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk dua laga penting tersebut.

Bacaan Lainnya

Dengan keunggulan empat poin dari Vietnam yang menempati urutan ketiga, maka Timnas Indonesia sejatinya hanya perlu tambahan tiga poin saja untuk bisa mengunci posisi dua di Grup F tersebut.

Cara lain juga bisa via hasil pertandingan Vietnam, di mana satu kekalahan saja dari skuad Golden Star Warriors sudah cukup untuk mengantarkan Garuda ke babak selanjutnya.

Kendati demikian, STY jelas tak mau menggantungkan nasib Timnas Indonesia kepada tim lain. Sebab itu Timnas Indonesia tetap mengincar kemenangan saat menjamu Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Tak heran jika Shin Tae-yong memerlukan skuad terbaiknya untuk melawan Irak dan Filipina. Bila melihat para pemain yang dimiliki Shin Tae-yong saat ini, maka ada kemungkinan ia akan memanggil 17 pemain abroad alias yang berkarier di luar negeri.

Ke-17 pemain yang dimaksud seperti Rafael Struick (ADO Den Haag), Asnawi Mangkualam (Port FC), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Pratama Arhan (Suwon FC), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Maarten Paes (FC Dallas), Jay Idzes (Venezia FC), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Lalu juga Shayne Pattynama (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Thom Haye (SC Heerenveen), Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen), Ivar Jenner (Jong Utrecht), Elkan Baggott (Ipswich Town), serta dua pemain yang tengah dalam proses naturalisasi, yaitu Jens Raven (FC Dordrecht U-21) dan Calvin Verdonk (NEC Nijmegen). (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan