Gelar Pelepasan dan Perpisahan Kelas IX, ini Harapan Kepala Upt. SMPN 1 Batang Kapas

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Upt. SMPN 1 Batang Kapas, Pesisir Selatan menggelar pelepasan dan perpisahan siswa Kelas IX di halaman sekolah tersebut, Selasa 23/5/2023.

Bacaan Lainnya

Selain siswa, guru dan Pegawai Tata Usaha Upt. SMPN 1 Batang Kapas, kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Batang Kapas, Kapolsek Batang Kapas, Koordinator Pendidikan Kecamatan Batang Kapas, Kepala SMP se Kecamatan Batang Kapas, dan Sekretaris Nagari IV Koto Hilie, serta Taruna peserta Latsitardanus XLIII/2023.

Dalam sambutannya Kepala Upt. SMPN 1 Batang Kapas Roni Sukri, S.Pd. mengatakan, kegiatan yang digelar hari ini merupakan pelepasan dan perpisahan sebanyak 167 orang siswa kelas 9 sekolah tersebut.

“Selamat dan sukses bagi siswa dan siswi kami, semoga ananda semua bisa membanggakan orang tua,” kata Roni.

Roni berharap seluruh lulusan Upt. SMPN 1 Batang Kapas bisa meneruskan ke jenjang berikutnya, baik itu SMA, SMK dan MA, jangan ada lagi yang putus sekolah.

“Jangan ada lagi yang putus sekolah, terutama alumni Upt. SMPN 1 Batang Kapas, silakan lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” harap Roni.

Kemudian pelepasan dan perpisahan siswa Upt. SMPN 1 Batang Kapas diisi dengan panggung gembira yang menampilkan kreasi siswa sekolah tersebut.

Selanjutnya Roni menyebut, dirinya bersama guru dan tata usaha Upt. SMPN 1 Batang Kapas berupaya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di sekolah itu, agar lulusan sekolah tersebut menjadi lulusan berkualitas.

“Sebab pengembangan pendidikan dimulai dari jenjang SMP setelah sebelumnya mengikuti pendidikan dasar,” sebut Roni.

Dijelaskan Roni, saat ini Upt. SMPN 1 Batang Kapas memiliki prestasi di bidang akademik maupun non akademik, salah satunya di bidang bela diri karate, dimana siswa sekolah tersebut juara Nasional tingkat pelajar.

Selain itu kata Roni, di bidang agama pihaknya juga mengembangkan kegiatan Tahfiz untuk membentuk karakter siswa di sekolah tersebut.

“Jadi lulusan Upt. SMPN 1 Batang Kapas secara religi dan mutu akan seimbang serta dapat mengikuti perkembangan zaman,” pungkas Roni. (***)

Tinggalkan Balasan