Panjat Pagar Berduri, Seorang Napi Rutan Kelas II B Painan Kabupaten Pesisir Selatan Kabur

  • Whatsapp
Napi Rutan Kelas Painan Yang Kabur

LINTASREPUBLIK.COM – Seorang tahanan pria di Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar), tahanan itu berinisial R (30), diketahui kabur pada Selasa 27/4/2021, sekitar pukul 13.30 Wib.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Rutan Kelas II B Painan, Fajar Ferdinan, menurutnya Napi kasus pembunuhan itu kabur dengan cara memanjat pagar yang diatasnya dipasang kawat berduri.

Bacaan Lainnya

“Ya, kejadiannya begitu cepat, akan tetapi, Petugas Rutan berusaha melakukan pengejaran, namun belum berhasil, kita akan terus melakukan pencarian tahanan yang melarikan diri tersebut,” ucapnya.

Fajar Menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Polres Pesisir Selatan, untuk memburu tahanan yang kabur itu.

Ia menambahkan setelah kaburnya tahanan dengan masa hukuman selama 20 tahun itu, kini ia meningkatkan pengawasan keamanan dan penjagaan ketat terhadap nara pidana penghuni Rutan Kelas II Painan yang lainnya.

“Ya, kontrol blok akan kita tingkatkan lagi, termasuk bagi pengunjung ke Lapas Kelas II B Painan,” tegasnya.

Diketahui saat ini Rutan Kelas II B Painan memiliki tahanan sebanyak 107 orang dengan 36 ruangan, dan memiliki 36 orang petugas dan pegawai Rutan, sedangkan petugas jaga hanya berjumlah 3 orang. (***)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan