Lokasi Penemuan Bunga Rakasasa Di Kampung Akat Menjadi Objek Wisata Baru di Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan

  • Whatsapp
Bunga Bangkai Raksasa Yang di Temukan Warga Kampung Akat Kecamatan Lengayang

LENGAYANG, LINTASREPUBLIK.COM

Kabupaten Pesisir selatan selalu menghadirkan tempat wisata seru, baru dan menarik, tak heran Kabupaten berjuluk Negeri Sejuta Pesona ini menjadi salah satu liburan Favorit di Provinsi Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Karena jaraknya yang relatif dekat dengan beberapa Provinsi tetangga Kabupaten Pesisir Selatan, menjadi Destinasi favorit bagi warga baik wisatawan Sumbar maupun Wisatawan dari luar Provinsi Sumbar.

Nah akhir-akhir ini warga Kampung Akat Nagari Kambang Utara Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan di hebohkan dengan penemuan bunga Bangkai Raksasa, dengan nama latin, Amorphophallus Titanium.

Salah seorang warga setempat Indrianto Mengatakan, saat ini area bunga raksasa tersebut menjadi ramai di kunjungi, atas izin dari pemilik lahan, pemuda dan warga setempat, menjadikan lokasi penemuan bunga raksasa tersebut menjadi tempat wisata baru di Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

“Alhamdulillah pemilik lahan mengizikan, karena termasuk habitat endemik jadi kita ingin menjaga nya, apalagi, sampai saat ini pengunjung semakin ramai” ucap nya.

Kemudian dia menambahkan, awalnya bunga yang ditemukan warga tersebut masih kuncup namun sejak beberapa hari di temukan, bunga raksasa tersebut menjadi mekar dan semakin subur.

“Awal ditemukan itu hanya sedada, kini sudah jauh lebih tinggi dan kondisi tampak lebih subur” jelasnya.

Memasuki masa liburan akhir tahun ini, banyak pengunjung yang berdatangan untuk melihat bunga raksasa tersebut, baik warga Lengayang maupun warga yang berada di luar Lengayang, bahkan banyak perantau pulang kampung sekedar ingin melihat bunga raksasa tersebut.

Menurut salah seorang pengunjung, “bunganya cukup besar, namun memiliki aroma yang kurang sedap, mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik di kampung kita bukan sebaliknya” ucap Ardi.

Kemudian dia menambahkan, “dengan adanya penemuan bunga raksasa ini orang akan ramai mengunjungi Kampung Akat, semoga warga setempat bisa mengelola lokasi penemuan bunga raksasa tersebut dengan baik, agar pengunjung bisa nyaman dan betah untuk melihat bunga raksasa tersebut”.

Sebelumnya warga Kampung Akat Nagari Kambang Utara Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, di heboh kan dengan penemuan bunga raksasa, Minggu, 13/12/2020, dalam keadaan kuncup, kemudian bunga raksasa tersebut mekar pada hari jumat, 25/12/2020, saat ini bunga tersebut semakin subur, sehingga ramai dikunjungi oleh warga. (YR)

 

 

 

Tinggalkan Balasan