Lisda Hendrajoni Kunjungi Rumah Warga Kepulauan Mentawai Yang Mengalami Gangguan Kejiwaan

  • Whatsapp
Foto : Lisda Hendrajoni

LINTASREPUBLIK.COM – Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni, SE, MMTr, melakukan kunjungan ke rumah warga Tua Pejabat Kabupaten Kepulauan Mentawai yang mengalami gangguan kejiwaan.

Dalam kunjungan tersebut, Politisi Nasdem itu didampingi oleh tim dari Kementerian Sosial serta utusan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama tim Kementrian Sosial serta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengunjungi rumah salah satu warga di Tua Pejat yang mengalami gangguan kejiwaan,” ucap Lisda, yang dikutip lintasrepublik.com di akun Instgram @Lisdarawdha, Minggu 31/10/2021.

Pada kunjungan itu Lisda juga menyalurkan bantuan dari Kemensos sesuai kebutuhan dari keluarga tersebut, bantuan berupa peralatan untuk tidur dan beberapa bingkisan.

“Masalah gangguan kejiwaan juga menjadi masalah serius dalam lingkungan kita, saya berharap ketika hal ini ada di sekitar kita jangan ada perundungan ataupun ejekkan yang menyebabkan makin parahnya gangguan kejiwaan orang tersebut,” harap Lisda.

Lisda juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama untuk saling membantu dalam penyembuhan warga yang mengalami gangguan jiwa.

“Mari bersama-sama saling bantu untuk penyembuhan saudara disekitar kita yang mengalami gangguan kejiwaan baik dengan memberikan dukungan, ajak bicara, ataupun dibawa kerumah sakit,” ajak Lisda.

Menurut istri Bupati Pesisir Selatan periode 2016-2021 itu, bentuk dukungan dari lingkungan sekitar adalah salah satu upaya dalam mempercepat penyembuhan orang dalam gangguan kejiwaan (ODGJ).

“Semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat dan permasalahan ini cepat teratasi dengan baik,” tutup Lisda. (***)

Tinggalkan Balasan