Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, Kunjungi Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi Rawang Gunung Malelo Kecamatan Sutera

  • Whatsapp
Foto : Pertemuan Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni Bersama Pimpinan Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi

LINTASREPUBLIK.COM – Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Partai Nasdem, Hj. Lisda Hendrajoni, SE, MMTr, mengunjungi Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah (MTI) Ashabul Kahfi Rawang Gunung Malelo, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar), Minggu 26/12/2021.

Kunjungan itu dalam rangka temu ramah dan silaturahmi dengan keluarga besar Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi, serta membicarakan peluang bantuan yang akan diperjuangkan oleh Anggota DPR RI tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan itu Lisda mengatakan, dengan berdirinya Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi di Kecamatan Sutera merupakan suatu inovasi dan terobosan agar generasi muda lebih mengenal dan mendalami ilmu Al-Qur’an.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran pengelola Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi, dengan keterbatasan seperti ini, masih bisa mempertahankan kualitas dalam mencetak santri unggulan,” kata Lisda.

Lisda berharap agar Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi semakin berkembang, dirinya akan berusaha untuk memperjuangkan dan mendorong bantuan kepada Pondok Pesantren tersebut.

“Karena pada dasarnya dengan mutu pendidikan yang semakin bagus, tentu akan menghasilkan santri yang berkarakter dan turut memberikan kontribusi kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara kedepannya,” ungkap Lisda.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi Buya Heru Kisnanto, S.Ag, Tengku Kebijaksanaan, sangat mengapresiasi atas kedatangan istri Bupati Pesisir Selatan periode 2016-2021 itu ke Pondok Pesantren yang ia pimpin tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bunda yang telah meluangkan waktu beliau untuk mengunjungi Pondok Pesantren ini,” kata Heru.

Menurut Heru, dengan keberadaan Srikandi Partai Nasdem itu di DPR RI Komisi VIII yang merupakan mitra Kementerian Agama tentu akan lebih bisa mendorong bantuan ke MTI Ashabul Kahfi.

“Apalagi kita akan melakukan pembangunan lokal baru dan tambahan asrama menjelang tahun ajaran baru ini, tentu kami sangat mengharapkan bantuan dan dukungan berbagai pihak demi terwujudnya apa yang kami rencanakan ini,” pungkas Heru.

Hadir pada kesempatan itu Pengurus Yayasan, Pengasuh dan Majelis Guru Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi serta tokoh masyarakat setempat. (***)

Tinggalkan Balasan