Sinergi Dengan Anggota DPR RI, Usulan Wabup Pessel Untuk Normalisasi Sungai Batang Tapan Dikabulkan Kementerian PUPR

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Banjir yang melanda sebagian besar Wilayah Kecamatan Basah Ampek Balai (BAB) Tapan dan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan Kabupaten Pesisir Selatan akan segera diatasi.

Hal itu ditandai dengan pemasangan patok tanda akan dimulainya pekerjaan normalisasi Sungai Batang Tapan yang berada di Kawasan Nagari Binjai Tapan tersebut, Jumat 11/3/2022.

Bacaan Lainnya

Pemasangan patok tanda akan dimulainya pekerjaan normalisasi Sungai Batang Tapan itu dihadiri oleh, Camat setempat, Wali Nagari Binjai Tapan, Tokoh Masyarakat dan Dinas terkait.

Normalisasi Batang Sungai Tapan tersebut merupakan perjuangan Anggota Komisi V DPR-RI Athari Gauthi Ardi kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI).

“Alhamdulillah, program normalisasi Sungai Batang Tapan yang saya usulkan diawal tahun 2021 telah disetujui oleh Kementerian PUPR,” kata Athari.

Athari menyebut, normlisasi Batang Sungai Tapan itu berawal dari usulan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariansyah, S.Si kepada dirinya.

“Ini merupakan usulan Bapak Wakil Bupati Pesisir Selatan kepada saya untuk mengatasi banjir di bantaran Sungai Batang Tapan, yang sering merendam dua Kecamatan dikawasan itu,” sebut Athari.

Terpisah, Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariansyah, S.Si mengatakan, bahwa keberhasilan dalam mendapatkan anggaran pusat tersebut berkat perjuangan anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi yang sudah memfasilitasinya bertemu dengan Kementerian PUPR.

“Kementerian PUPR melalui Dirjen SDA sudah mengkonfirmasi bahwa usulan masyarakat kita terkait normalisasi Batang Tapan akan segera dikerjakan  untuk tahun 2022, ini merupakan perjuangan ibu Athari di DPR RI,” ungkap Rudi.

Ketua DPD PAN Kabupaten Pesisir Selatan itu menyampaikan terima kasih kepada anak sulung Bupati Kabupaten Solok itu, atas perjuangannya membawa program yang berasal dari APBN ke Kabupaten Pesisir Selatan.

“Atas nama pribadi dan Pemda serta masyarakat Pesisir Selatan, saya menyampaikan terima kasih kepada ibu Athari yang sudah bekerja sungguh-sungguh untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumatera Barat khususnya Kabupaten Pesisir Selatan,” pungkas Rudi. (***)

Tinggalkan Balasan