Dua Lansia Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang, Terima Bantuan Kursi Roda Dari Kementerian Sosial

  • Whatsapp
Foto : Radat Penerima Bantuan Kursi Roda

LINTASREPUBLIK.COM – Dua orang lanjut usia (Lansia) Warga Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat menerima bantuan kursi roda dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, dua warga yang mendapatkan bantuan tersebut adalah, Radat (70) dan Piak Anda (55).

Bantuan tersebut diusulkan oleh Anggota DPR RI Fraksi VIII Hj. Lisda Hendrajoni, SE, MMTr, di Kementerian Sosial yang didistribusikan oleh Balai Besar Rehabilitas Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVBD) Cibinong Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam penyerahan kursi roda tersebut, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Kecamatan Lengayang, Tim Ahli Lisda Hendrajoni, Wali Nagari Lakitan Tengah, dan Wali Kampung Koto Lamo dan keluarga penerima bantuan.

Pelaksana kegiatan Balai Besar Rehabilitas Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVBD) Edi mengatakan, semoga dengan bantuan kursi roda ini, dapat membantu keduanya dalam beraktivitas sehari-harinya.

“Bantuan tersebut disalurkan ke beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, kursi roda ada 9 unit, selain itu juga ada bantuan bahan Peningkatan Gizi (sembako), Tongkat Tripot, Alat Pendengar, dan Kasur,” kata Edi Rabu, 15/12/2021.

Edi menyebut bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial yang diusulkan oleh Anggota DPR-RI, pihaknya cuma sebagai penyalur yang ditugaskan oleh Kementerian Sosial.

“Saya hanya sebagai penyalur, bantuan itu dari Kementerian Sosial yang di usulkan oleh salah seorang anggota DPR-RI,” sebut Edi.

Sementara itu, Wali Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Irwandi sangat mengapresiasi bantuan tersebut, sebab bantuan itu sangat bermanfaat bagi warganya.

“Alhamdulillah, secara pribadi dan atas nama Pemerintah Nagari Lakitan Tengah mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah membantu warga kami mendapatkan kursi roda, muda-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima,” ucap Irwandi.

Irwandi berharap agar para lansia dan penyandang Disabilitas untuk selalu tegar dan semangat, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah kepada warganya.

“Sekali lagi terima kasih kepada Kementerian Sosial karena sekecil apapun kondisi dan kesulitan warga kami tetap diperhatikan, tapi yang jelas dan tentunya dalam pelaksanaan harus sesuai mekanisme, apakah layak menerima atau tidak,” tutur Irwandi.

Selanjutnya Radat (80) penerima bantuan juga menyampaikan rasa haru dan bangga atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial itu.

“Saya tidak menyangka di usia yang sudah lanjut seperti ini, saya dapat bantuan kursi roda, terima kasih kepada bapak/ibu, yang telah menyalurkan bantuan ini, kemudian terima kasih kepada ibu Lisda Hendrajoni yang telah memperjuangkan bantuan untuk kami ini di Kementerian Sosial,” ungkap Radat.

(***)

Tinggalkan Balasan