Sejumlah Jembatan di Kawasan IV Koto Mudiek Batang Kapas Rusak Akibat Banjir, Ribuan Warga Terisolasi

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (07/3) lalu, mengakibatkan infrastruktur didaerah tersebut mengalami kerusakan terutama jalan dan jembatan.

Kerusakan tersebut juga terjadi di wilayah Kecamatan Batang Kapas terutama di kawasan IV Koto Mudiek.

Bacaan Lainnya

“Jembatan Lubuk Nyiur Rusak berat, berlubang dekat coran pangkal jembatan, dan jembatan tersebut tidak bisa dilalui mobil dan Motor,” kata salah seorang warga bernama Syamil.

Selain jembatan Lubuk Nyiur tersebut, jembatan Tuik juga mengalami kerusakan dan juga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

“Kemudian jembatan gantung di dekat Surau Pasie Lubuk Nyiur juga putus dan hanyut di bawa arus sungai, sejumlah warga terisolir,” tutur Syamil.

Selanjutnya kata Syamil, jembatan gantung Bungo Tanjung Teratak Tempatih juga putus, warga terisolir dan makanan tidak bisa di masak karena teredam banjir bercampur lumpur.

“Jembatan penghubung Tuik dengan Koto Gunung juga mengalami kerusakan, jalan ditepi jembatan tersebut terban dan tidak bisa dilalui, ratusan warga Koto Gunung juga terisolasi,” ungkap Syamil.

Syamil berharap, agar pihak yang terkait segera turun ke lapangan untuk membantu warga sebab ratusan hingga ribuan warga wilayah IV Koto Mudiek terisolasi dan butuh bantuan.

“Semoga Pemerintah Daerah sigap dalam menyikapi bencana ini dan warga bisa terselamatkan,” tutup Syamil. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan