Peduli Korban Banjir, Upt. SMPN 1 Batang Kapas Salurkan Bantuan Sembako

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Upt. SMPN 1 Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melakukan aksi peduli bencana dengan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di daerah tersebut, Minggu 10/3/2024.

Bacaan Lainnya

Sejumlah guru dan Kepala Sekolah langsung menyalurkan puluhan paket sembako dan nasi bungkus itu kepada korban terdampak di beberapa lokasi.

Pembagian paket sembako itu difokuskan di Kecamatan Batang Kapas sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat setempat setelah terdampak banjir.

“Ini merupakan aksi cepat tanggap dari keluarga besar Upt. SMPN 1 Batang Kapas,” kata Kepala Upt. SMPN 1 Batang Kapas, Roni Sukri, S.Pd.

Roni menyebut, bantuan yang disalurkan  itu merupakan bentuk kepedulian dan empati majelis guru dan Tata Usaha (TU) Upt. SMPN 1 Batang Kapas kepada korban banjir di Pesisir Selatan khususnya di Kecamatan Batang Kapas.

“Alhamdulillah bantuan ini merupakan sumbangan dari majelis guru dan tata usaha Upt. SMPN 1 Batang Kapas, yang merasa prihatin terkait bencana yang terjadi baru-baru ini,” sebut Roni.

Roni berharap, bantuan yang diberikan tersebut bermanfaat dan bisa meringankan beban dari korban yang terdampak banjir.

“Muda-mudahan bantuan ini bisa dipergunakan sebaik mungkin oleh saudara-saudara kita yang terdampak banjir dan semoga semuanya cepat kembali normal seperti sedia kala,” tutur Roni.

Diketahui, hujan deras yang mengguyur hampir sebagian wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sejak Kamis (7/3) siang, menyebabkan banjir dan longsor terjadi di sejumlah daerah.

Daerah yang terdampak banjir dan longsor di antaranya, Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat. (***)

Pos terkait