Bekuk Persiraja Banda Aceh 0-1, Semen Padang FC Melaju ke Babak Semifinal Liga 2 2023/2024

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Semen Padang FC berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh di pertandingan terakhir grup X Babak 12 Besar Liga 2 2023/2024, Sabtu 03/2/2024.

Bermain di hadapan belasan ribu pendukungnya di Stadion Agus Salim, Semen Padang menang 1-0 atas Persiraja.

Bacaan Lainnya

Butuh kemenangan untuk lolos ke semifinal, Semen Padang FC bermain agresif sejak awal babak pertama. Serangan bertubi-tubi dilakukan oleh punggawa Kabau Sirah.

Gol Semen Padang FC pun tercipta di menit ke-6 babak pertama melalui Ahmad Ihwan. Hingga pertandingan usai tak ada tambahan gol.

Hasil ini mengantarkan Semen Padang FC lolos ke semifinal Liga 2 2023/2024.

Kemudian Persiraja Banda Aceh juga lolos ke semifinal melalui runner up terbaik dengan 9 poin. Persiraja unggul selisih gol atas Deltras Sidoarjo di Grup Y.

Pertandingan lainnya Grup X, tuan rumah PSMS Medan takluk dari PSIM Yogyakarta. Meski menang, PSIM Yogyakarta gagal ke semifinal karena kalah selisih gol dengan Persiraja Banda Aceh.

Sementara itu di Grup Y, Malut United yang bermain di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta menang atas Deltras Sidoarjo 2-1.

Laga lain di Grup Y mempertemukan Bekasi City dan Persela Lamongan. Hasilnya, Bekasi City menang 3-1.

Di Grup Z, PSBS Biak Numfor mencukur tamunya Persewar Waropen 5-2. Sedangkan Persipal Palu bermain imbang 1-1 dengan Gresik United. Hasil ini membawa PSBS Biak ke semifinal Liga 2.

Berikut tim yang lolos ke semifinal Liga 2, 2023/2024, Juara Grup, Semen Padang FC, Malut United FC, PSBS Biak Numfor, selanjutnya Runner up terbaik Persiraja Banda Aceh. (***)

Tinggalkan Balasan