Basmi Hama Babi, Porbi Tuah Saiyo Lakitan Tengah Gelar Buru Babi Massal Akhir Pekan Ini

  • Whatsapp
Foto Istimewa

LINTASREPUBLIK.COM – Persatuan Olah Raga Buru Babi (Porbi), Tuah Saiyo Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan menggelar kegiatan berburu babi secara massal di lokasi perburuan Kawasan Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang, Minggu 10/10/2021.

Sesuai rencana kegiatan ajang berburu babi yang digelar akhir pekan ini, di Kampung Koto Lamo tersebut akan melibatkan tiga Provinsi yaitu, Sumbar, Riau dan Jambi.

Bacaan Lainnya

Wali Nagari Lakitan Tengah, Irwandi mengatakan, kegiatan berburu babi tersebut digelar untuk mempererat silaturahim, dan mencegah hama perusak hasil pertanian masyarakat.

“Disamping mempererat silaturrahmi, kegiatan berburu babi ini, juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat,” ucap Irwandi, Jum’at 8/10/2021.

Oleh karena itu Irwandi mengajak semua warga Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Berburu babi ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap petani yang selalu resah dalam menghadapi hama babi yang semakin mengganas dan menyerang tanaman warga, untuk itu mari bersama-sama kita dukung kegiatan ini,” ajak Irwandi.

Irwandi menyebut, lokasi perburuan babi di Kampung Koto Lamo biasanya sangat diminati oleh para pecandu buru babi baik lokal mupun dari Provinsi tetangga.

“Alhamdulillah, setiap pelaksanaan buru babi dilokasi perburuan Kampung Koto Lamo, mendapat sambutan dari para pecandu buru babi dari berbagai daerah di Sumbar dan bahkan dari Provinsi tetangga,” sebut Irwandi.

Irwandi berharap semoga kegiatan yang akan dilaksanakan akhir pekan ini berjalan dengan lancar, aman dan sesuai rencana.

“Selamat datang para pencandu buru babi di Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang, semoga kegiatan kita aman, dan lancar nantinya, jangan lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19, Amiin,” tutup Irwandi. (***)

Tinggalkan Balasan