Mandi di Sungai  Bersama Temannya, Pelajar di Pancung Soal Pesisir Selatan di Laporkan Tenggelam

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Seorang pelajar berinisial MZA (14), warga Kampung Kudo-Kudo, Nagari Kudo-Kudo Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, tenggelam di kawasan Sungai Batu Tongga, Kamis 28/9/2023, sekira pukul 15.00 Wib.

Kapolsek Pancung Soal, IPTU Al Am’ar Faradhyba, S.Tr, mengatakan akibat dari peristiwa itu, pelajar SMP tersebut dilaporkan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

“Korban diduga tenggelam di sungai saat mandi-mandi bersama teman-temannya di kawasan sungai batu tongga,” kata Al Am’ar dalam laporan tertulisnya yang dikutip lintasrepublik.com di websaite Polres Pessel, Jumat 29/9/2023.

Al Am’ar menyebut, peristiwa nahas itu terjadi, bermula saat korban bersama dua orang teman laki-lakinya dan lebih kurang 10 orang teman perempuannya main ke kawasan sungai tersebut.

“Lalu korban mandi bersama temannya bernama Afid, saat mandi tersebut korban langsung tenggelam dan saat itu temannya bernama M. Jultri Yunda datang menolong,” sebut Al Am’ar.

Dikarenakan air sungai sangat dalam, sehingga temannya kesulitan untuk menolong korban, namun korban berhasil diselamatkan dan dibawa ke atas tebing sungai tersebut.

Kemudian teman korban berusaha untuk melakukan pertolongan pertama dengan cara menekan dada korban, sehingga mulut korban mengeluarkan air.

“Setelah itu korban dibawa ke Puskesmas Inderapura, namun saat dilakukan pemeriksaan, pihak Puskesmas menyatakan korban sudah meninggal dunia,” tutur Al Am’ar.

Selanjutnya, korban dibawa ke rumah orang tuanya di Kampung Kudo-kudo, Nagari Kudo-kudo Inderapura untuk di makamkan. (***)

Tinggalkan Balasan