Cegah Peredaran Narkotika, Satresnarkoba Polres Dharmasraya Gelar Monitoring di Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Dharmasraya bersama Sat Bimas melaksanakan giat monitoring Posko Kampung tangguh anti narkoba di Jorong Sungai Balik, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Jumat 01/9/2023.

Hal itu dilakukan dalam rangka mengecek secara langsung kegiatan di Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba serta melakukan penyuluhan tentang bahaya Narkoba.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bertujuan mengajak kepada seluruh aparatur Nagari, Ninik Mamak secara bersama-sama mengajak warganya terutama dari kalangan remaja menjauhi Narkoba dan miras,” kata Kasat Narkoba Polres Dharmasraya, Iptu Rusmardi, SH.

Rusmardi menyebut, pencegahan maupun pemberantasan Narkoba diperlukan peran aktifkan masyarakat dengan memberikan informasi terkait peredaran barang haram tersebut.

“Karena kepolisian tidak mungkin bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari masyarakat,” sebut Rusmardi.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, SIK mengatakan, Kampung tangguh anti narkoba yang telah dibentuk itu, merupakan salah satu wadah upaya mencegah dan menghentikan penyebaran narkotika di daerah tersebut.

“Ini sebagai upaya Polri untuk pencegahan narkoba dengan mengedepankan peran serta masyarakat melalui edukasi, sosialisasi bahaya narkoba serta memberantas narkoba,” kata Nurhadiansyah.

Nurhadiansyah berharap relawan Kampung tangguh anti narkoba yang sudah dibentuk supaya bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta pemerintah untuk membantu mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Dampak tidak langsung narkoba adalah uang dan harta benda habis terkuras, dikucilkan dalam lingkungan masyarakat dan dari pergaulan orang-orang baik, tidak dipercaya lagi oleh orang lain karena umumnya pecandu narkoba akan gemar berbohong dan melakukan tindak kriminal,” pungkas Nurhadiansyah. (***)


Eksplorasi konten lain dari Lintasrepublik.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan