Dinas Sosial PPr dan PA Pessel Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Pancung Taba Bayang Utara

  • Whatsapp
Foto : Dinsos PPr dan PA Pessel salurkan bantuan kepada korban kebakaran

LINTASREPUBLIK.COM – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPr dan PA) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan peralatan dapur untuk dua keluarga yang menjadi korban kebakaran rumah di Nagari Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kamis 27/7/2023.

“Petugas kita langsung mengantarkan bantuan  dengan mendirikan dua unit tenda keluarga, bantuan sembako, perlengkapan dapur, beras, kasur, dan sembako,” kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto, S.STP, yang dikutip lintasrepublik.com di website resmi Pemda Pessel, Sabtu 29/7/2023.

Bacaan Lainnya

Wendra menyebut, tenda yang didirikan itu sebagai tempat penampungan sementara bagi tujuh orang anggota keluarga itu.

“Berdasarkan data yang disampaikan jaringan kita di lapangan, dalam keluarga ini ada satu anak balita, sehingga penangannya perlu disegerakan,” sebut wendra.

Menurut Wendra, setiap kejadian bencana, anak-anak menjadi kelompok yang paling rentan menjadi korban dan paling menderita dibandingkan orang dewasa.

“Para keluarga tersebut akan diusulkan ke dalam DTKS dan program bansos ke Kementerian Sosial, harapannya mereka diusahakan untuk mendapatkan program bansos, “ ungkap Wendra.

Seperti diketahui peristiwa bencana kebakaran itu dialami oleh korban bernama Samsidar dan Karnadi, rumah mereka dilahap sijago merah pada tanggal 25 Juli 2023 sekira pukul 16.30 Wib.

Sedangkan lokasi rumah korban tersebut hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua (Motor) serta jalan kaki lebih kurang 5 KM dari jalan raya yang dilalui kenderaan roda empat.

Dalam penyerahaan bantuan itu, Dinsos PPr dan PA di dampingi oleh Camat, Wali Nagari, Tagana, dan Pekerja Sosial Masyarakat Nagari serta Babinsa dan Bhabinkhamtibmas wilayah setempat. (***)

Pos terkait