Warga Sayangkan Sikap Pemerintah Nagari Muara Indrapura Kecamatan Airpura Yang Menelantarkan Perkebunan Hortikultura Milik Nagari

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Sejumlah warga menyayangkan sikap Pemerintah Nagari Muara Indrapura, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan, yang tidak mengurus perkebunan Hortikultura berupa perkebunan cabe milik Nagari setempat dengan baik

“Kami menganggap perkebunan tersebut tidak berjalan dengan baik, sewaktu cabe berbuah lebat mulai tidak di urus oleh pemerintahan nagari, dan dibiarkan saja,” kata salah seorang warga setempat yang tidak mau namanya disebutkan, Selasa 18/7/2022.

Bacaan Lainnya

Dirinya menuding perkebunan yang tidak diurus tersebut telah menghabiskan anggaran nagari secara sia-sia, padahal jika digarap dengan baik, perkebunan tersebut akan menambahkan pendapatan asli Nagari apalagi saat ini harga cabe sangat tinggi.

“Seandainya cabe tersebut di garap atau di rawat dengan baik akan menambah pendapatan asli nagari yang lumayan, apalagi harga cabe waktu itu mulai naik sampai harga cabe seperti saat ini,” tuturnya.

Kemudian di samping menelantarkan perkebunan cabe tersebut Pemerintah Nagari juga menggarap lahan kosong namun juga tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Kalau tidak dimanfaatkan mengapa lahan tersebut dikelola, kan membuang uang negara saja, yang rugi kan rakyat juga, apalagi disaat ekonomi sulit seperti saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, saat di hubungi melalui telepon genggam Wali Nagari Muara Indrapura Kecamatan Airpura tersebut tidak menanggapinya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan