Sebagai Mitra Produktif, Tiga Wartawan Media Online Diganjar Penghargaan Oleh Kapolres Pessel

  • Whatsapp
Foto : Tiga wartawan media online pessel diberikan penghargaan oleh Kapolres

LINTASREPUBLIK.COM – Ada yang berbeda dibalik momentum HUT Bhayangkara ke-78 di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Pasalnya, insan pers mendapatkan reward dari Polri yang diserahkan langsung oleh Kapolres Pessel, AKBP Nurhadiansyah di halaman kantor bupati setempat, Senin 1 Juli 2024, pagi.

Tiga orang jurnalis media online di Kabupaten Pesisir Selatan yang diberikan penghargaan oleh Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, diantaranya Okis Mardiansyah (Sumbarkita.id), Kiki Julnasri (Katasumbar.com), dan Isep Ilham (Dapurrakyatnews.com).

Bacaan Lainnya

Mereka dinilai telah berkontribusi dalam menyajikan pemberitaan yang positif dan berimbang terkait kinerja Polres Pessel.

“Piagam penghargaan ini diberikan kepada rekan-rekan media karena konsisten mempublikasikan pemberitaan positif terkait kegiatan Polres Pessel dan Polsek jajaran tahun 2024.

Semoga sinergitas dan kemitraan antara Insan Pers dan Polri terus terjalin dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat,” ujar Kapolres Pessel, AKBP Nurhadiansyah disela-sela penyerahan penghargaan tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan bertambahnya usia Polri saat ini, Polres Pessel tetap fokus menjalankan tugas dan fungsinya ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan yang terbaik serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sekali lagi, kami mengapresiasi kepada Insan Pers yang terus menyajikan informasi positif terkait kegiatan Polres Pessel, sehingga informasi tersebut dapat pula diterima oleh masyarakat secara luas,” katanya.

AKBP Nurhadiansyah menyebut, di era saat ini Pers sebagai mitra Polri memang diberikan kesempatan yang luas dalam memberikan kritikan yang bersifat membangun terhadap kinerja kepolisian.

“Kritik membangun disertai dengan fakta dan klarifikasi dua arah itu selalu kami terima dari rekan-rekan media, sehingga berita yang disampaikan kepada masyarakat jadi berimbang,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Okis Mardiansyah dari media Sumbarkita.com mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pessel, AKBP Nurhadiansyah yang telah memberikan penghargaan terhadap kinerja media di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan.

Hal tersebut, menurutnya adalah hal yang positif bagi seluruh Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Alhamdulillah, ini menandakan bahwa kinerja kami yang berprofesi sebagai jurnalis sangat dihargai oleh Polri. Kami selaku Jurnalis mitra Polres Pessel berharap semoga kegiatan ini tetap berlanjut ke depan, dan teman-teman seprofesi menjadi, semangat lagi dalam menyajikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat,” kata Okis didampingi rekannya Isep.

Sebagaimana diketahui, hari Bhayangkara diperingati setiap 1 Juli. Tahun ini HUT ke-78 Bhayangkara jatuh pada Senin 1 Juli 2024.

Hari Bhayangkara adalah peringatan lahirnya Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946.

Pada Dirgahayu ke-78, HUT Bhayangkara 2024 mengusung tema, “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan