Tim Inafis Polres Pessel Berhasil Ungkap Identitas Mayat Yang Sempat Gegerkan Warga Tapan

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Tim Inafis Polres Pesisir Selatan berhasil mengidentifikasi mayat seorang pria yang diduga tewas dengan cara gantung diri di sebuah rumah kosong di kawasan Pasar Raya Tapan, Senin 18/7/2022.

“Tim Inafis Polres Pessel datang ke lokasi dan melakukan penyelidikan terkait identitas korban bersama Kanit Intel Aiptu Wira Dani dan Kanit Reskrim serta personel lainnya,” ucap Kapolsek BAB Tapan IPTU Aldius, SH.

Bacaan Lainnya

Aldius menjelaskan identitas korban adalah, Dimas umur 21 Tahun, warga Kampung Pasar Tapan, Nagari Pasar Tapan Kecamatan Basa Ampek Balai (BAB) Tapan.

“Setelah mendapatkan informasi dari warga, kami langsung melakukan tindakan berupa pengamanan status Quo TKP (Police Line) dan mencatat identitas saksi,” jelas Aldius.

Aldius menyebut, tim Inafis Polres Pessel tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 Wib dan langsung melakukan olah TKP dan mengidentifikasi identitas mayat korban serta melakukan Visum luar.

“Di TKP ditemukan barang bukti berupa, satu helai Celana Panjang warna hitam, satu helai Baju kemeja bermotif kotak-kotak warna biru, satu unit Speaker aktif, uang Rp. 7 Ribu, satu unit Handphone android tanpa merek warna biru beserta Charger, satu pasang Sandal Merk swallow warna putih oranye, dan satu buah sisir rambut warna oranye, serta satu utas tali tambang warna hijau dalam keadaan tersimpul,” sebut Aldius.

Berdasarkan barang bukti itu ibu korban bernama Eka Putri meyakini bahwa barang-barang yang ditemukan di TKP tersebut adalah milik anaknya.

“Sebelum kejadian korban bertengkar dengan orang tuanya, dan korban meninggalkan rumah, namun sempat kembali pada sorenya untuk makan, setelah itu pergi lagi,” ungkap Aldius.

Selanjut mayat korban dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga untuk di makamkan, karena orang tua korban tidak mau melakukan autopsi terhadap mayat anaknya tersebut.

“Alhamdulillah identitas korban sudah kita temukan berkat Tim Inafis dan penyelidikan personel di lapangan, kami menghimbau kepada masyarakat agar saling menjaga anak dalam lingkungan keluarga yang harmonis,” tutur Aldius.

Sebelumnya diberitakan, Warga Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria dalam kondisi tergantung di salah satu rumah kosong pada Senin 18 Juli 2022 sekira pukul 11.15 Wib.

Korban diduga tewas bunuh diri dengan cara mengantungkan diri di Rumah milik H. Jafri di Kampung Pasar Belakang, Nagari Pasar Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan Kabupaten Pesisir Selatan. (***)

Tinggalkan Balasan