Libur Nataru, Polres Pessel Aktifkan Pos Pengamanan

  • Whatsapp
Foto : Pos Pengamanan Libur Nataru Polres Pessel

LINTASREPUBLIK.COM – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polisi Resor (Polres) Pesisir Selatan mengaktifkan pos pengamanan, setelah dilaksanakannya apel gelar pasukan Ops Lilin 2021, Kamis 23/12/2021.

Dalam kegiatan apel tersebut diikuti oleh, TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo, SIK, MH, mengatakan, pos pengamanan libur Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Pesisir selatan telah diaktifkan sejak tanggal (24/12) hingga (2/01/2022) di beberapa titik.

”Sesuai dengan surat telegram Kapolri nomor: STR/1226/XII/OPS.1.1./2021 dan tujuan di dirikanya pos pengamanan tersebut adalah untuk mengantisipasi rawan ganguan kamtibmas, dan antisipasi kemacetan pada saat libur Natal dan Tahun Baru terutama di kawasan Objek Wisata ternama di Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Kapolres, seperti dilansir dilaman websaite, tribratanews.sumbar.polri.go.id, Minggu 26/12/2021.

Kapolres menyebut, pos tersebut juga sudah di sediakan tenaga medis untuk melakukan pelayanan Vaksinasi.

“Silahkan masyarakat manfaatkan vasilitas Pos Pam yang kami buat, tempat istirahat kami sediakan bagi masyarakat yang mengantuk sewaktu berkendara,” sebut Kapolres.

Menurut kapolres, pihaknya telah melakukan pemantauan dilapangan untuk melihat kesiapan pos pam tersebut untuk melayani masyarakat yang akan berlibur selama Nataru.

“Pengecekan terhadap pos pam tersebut untuk memonitor pelaksanaan kegiatan personil mulai dari Pilun, Panel data dan Sarana Prasarana sudah di nyatakan sesuai dengan standar operasional,” ungkap Kapolres.

Kapolres menghimbau masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun, lebih baik tidak ada perayaan, untuk menekan perkembangan virus covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Mudah-mudahan pada perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” pungkas kapolres. (***).

Tinggalkan Balasan