Sukses Dirantau, Martius, SH, SpN Bangun Kampung Halaman

  • Whatsapp
Foto : Pondopo Martius Center di Kawasan Konservasi Penyu Amping Parak Kec. Sutera

LINTASREPUBLIK.COM – Sukses dirantau tidak membuat Martius, SH, SpN, lupa dengan kampung halamannya, banyak tempat ibadah dan masyarakat kurang mampu yang sudah ia bantu.

Kemudian dibidang pariwisata juga tidak luput dari perhatiannya, salah satunya objek wisata Konservasi Penyu Amping Parak Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Bacaan Lainnya

Saat ini pria yang memiliki semboyan pengabdian tanpa kepentingan tersebut telah membangun sebuah tempat diskusi (Pondopo), di Kawasan Konservasi Penyu Amping Parak tersebut.

“Salah satu pengabdian Martius Center kepada pariwasata Kabupaten Pesisir Selatan, telah dibangunnya sebuah Pondok atau pendopo di Kawasan Konsevasi Penyu Amping Parak yang bisa digunakan untuk berdiskusi oleh para pencinta wisata,” ucap Martius kepada lintasrepublik.com, Kamis 16/12/2021.

Martius menyebut bukan pondopo itu saja, sesuai rencana ia juga akan membangun sebuah tempat ibadah dikawasan itu untuk tempat beribadah bagi wisatawan.

“Pembangunan tempat ibadah itu sudah direncanakan mudah-mudahan segera terealisasi,” sebut Martius.

Menurut Martius, bangunan yang sudah ia bangun tersebut, semoga bisa bermanfaat bagi siapa saja yang datang ke Kawasan Konservasi Penyu Amping Parak.

“Hendaknya bangunan tersebut, dapat dimanfaatkan oleh siapa saja yang berkunjung ke kawasan itu, yang sekedar ingin bersantai dan menikmati keindahan alam ciptaan Allah, atau merenungkan diri bahwa kita suatu saat akan meninggalkan dunia ini,” jelas Martius.

Martius berharap para perantau asal Kabupaten Pesisir selatan lainnya, agar saling bahu membahu untuk pembangunan kampung halaman.

“Saya mengajak perantau lainnya, mari kita bangun kampung halaman kita secara bersama-sama, agar Pesisir Selatan berdiri tegak seperti daerah lain, hal tersebut merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT  dimana titipan Illahi harus kita jaga,” tutup Martius. (***)

Tinggalkan Balasan