Jelang Akhir Tahun, Polres Pessel Kejar Target Pelaksanaan Sumdarsin

  • Whatsapp
Foto : Pelaksanaan Sumdarsin

LINTASREPUBLIK.COM – Menjelang akhir tahun Polres Pesisir Selatan beserta jajaran terus menggenjot pelaksanaan sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pesisir selatan AKBP, Sri Wibowo, SIK, MH, ia mengatakan pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) terus dilakukan setiap hari, dengan target capaian minimal 70% masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan tervaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Semuanya bergerak membuka gerai vaksinasi Presisi termasuk 11 Polsek Jajaran dengan 43 lokasi vaksinasi tersebar yang hari ini berjalan dengan lancar dan mencapai 6.057 dosis,” ucap Kapolres, yang dikutip dari, tribratanews.sumbar.polri.go.id, Kamis 16/12/2021.

Kapolres menyebut pelaksanaan Sumdarsin yang dimulai pada Selasa 14 Desember 2021 di intruksikan untuk 3 Kecamatan yakni Polsek Koto XI Tarusan, Polsek Batang Kapas dan Polsek Lengayang akan digenjot setiap hari dalam akselerasi vaksinasi sampai akhir tahun.

“Masyarakat diajak untuk lebih peduli lagi vaksinasi dengan Herd Immunity semakin cepat kita membangun pertahanan kekebalan komunal ini akan lebih baik memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan,” sebut Kapolres.

Kapolres mengajak seluruh masyarakat Pesisir Selatan segera mengikuti vaksinasi covid-19 di gerai vaksin yang telah disediakan oleh Polri, Pemerintah, maupun instansi terkait lainnya.

“Sebagai upaya pencegahan dan ikhtiar kita dalam memutus rantai covid-19, mari kita ikut vaksin sehingga herd immunity dapat terbentuk di Kabupaten Pesisir Selatan yang akan memutus sendirinya mata rantai penyebaran virus corona,” tutur Kapolres.

Menurut Kapolres, disamping ikhtiar batin senantiasa berdo’a kepada Tuhan YME dan tawakal tentunya, Ikhtiar lahir adalah upaya yang kita lakukan melalui ikhtiar fisik, salah satu contoh ikhtiyar lahir yang dilakukan masa pandemi covid 19 ini adalah pemberian vaksinasi.

“Dalam beraktivitas khususnya di luar rumah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama sekali disiplin memakai masker karena masker inti prokes,” tutup Kapolres. (***)

Tinggalkan Balasan