Gelar Pengabdian Masyarakat, Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Unand Bantu Benahi Tata Kelola dan Pajak Yayasan Pendidikan

  • Whatsapp
Foto Istimewa

LINTASREPUBLIK.COM – Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Andalas (Unand) Padang, menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema, “Penerapan Tata Kelola dan Perpajakan pada Yayasan Pendidikan”.

Kegiatan yang berlangsung secara terpisah pada hari Kamis tanggal 24 Juni 2021 dan 21 Oktober 2021. Dengan kondisi pandemi Covid-19, kegiatan tersebut dilakukan melalui platform Zoom Meeting.

Bacaan Lainnya

Pengabdian masyarakat ini diikuti oleh total 152 peserta yang merupakan pemilik ataupun pengurus yayasan pendidikan dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Ketua Tim Pelaksana, Luciana Luthan SE, M.Si, Ak, CA dalam laporannya mengatakan, program pengabdian masyarakat tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai tata kelola yayasan,  dan aspek perpajakan yayasan pendidikan, dimana kedua hal ini seringkali menjadi permasalahan yang paling mendasar pada yayasan pendidikan.

“Keputusan untuk mengadakan pengabdian masyarakat dengan tema ini dilakukan setelah melakukan survey pada beberapa pemilik yayasan di kota padang dan kabupaten pesisir selatan, mereka mengeluhkan akan kurangnya ilmu tentang pengelolaan yayasan serta perpajakannya” kata Luciana, Kamis 18/11/2021.

Pos terkait