Orang Tua Mahasiswa Unand Meninggal Dunia Saat Pidato Prosesi Wisuda

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Orang tua Mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan meninggal dunia saat prosesi wisuda di Kampus tersebut.

Menurut informasi yang didapat lintasrepublik.com, orang tua dari wisudawati bernama Rihhadatul Aisya itu meninggal dunia saat berpidato dalam prosesi wisuda Unand, Sabtu 02/12/2023.

Bacaan Lainnya

Kejadian itu bermula ketika ayah dari Risya, Bulgarios Kasmir tampil ke hadapan wisudawan dan civitas akademik.

Ayahnya mendapatkan kesempatan berpidato karena putrinya, Risya merupakan wisudawati terbaik di FISIP.

Namun saat berpidato, ayah Bulgarios Kasmir gemetaran lalu jatuh pingsan.

Hal itu diungkapkan oleh Pembina Himpunan Mahasiswa HI Unand, Virtuous Setyaka, yang juga menjadi dosen pembimbing Risya.

“Saat memberi sambutan, tiba-tiba si bapak gemetar saat di panggung, sempat jatuh pingsan, para pimpinan departemen dan wisudawan langsung bergerak menangkap beliau,” katanya.

Sesaat kemudian, orang tua Risya langsung dievakuasi ke RS Unand untuk mendapatkan penanganan medis.

Saat sampai di rumah sakit, dikabarkan orang tua dari Rihhadatul Aisya meninggal dunia sekitar pukul 13.25 Wib di rumah sakit.

“Saat di rumah sakit dan diperiksa oleh tim medis, diketahui bapak Risya sudah meninggal dunia, akibat serangan jantung,” tuturnya.

“Dari hasil penelusuran, diketahui ternyata beliau pernah mendapatkan serangan pada tahun 2014 dan 2015 lalu,” Virtuous menambahkan.

Selanjutnya jenazah Bulgarios Kasmir pun kemudian dibawa ke kediamannya di Balai Baru, Kota Padang untuk disemayamkan. (***)


Eksplorasi konten lain dari Lintasrepublik.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan