Sidak di SPBU, Kapolda Sumbar Amankan Sejumlah Mobil Dengan Tangki Sudah di Modifikasi

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH dini hari melakukan sidak terhadap Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU).

Kali ini, sidak yang dilakukannya di SPBU yang berada di Kenagarian Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung pada Rabu 21/2/2023.

Bacaan Lainnya

Saat sidak tersebut Kapolda Sumbar menemukan sekitar 10 kendaraan dengan tangki-tangki yang telah dimodifikasi. Dan setiap tangki yang dimodifikasi tersebut rata-rata di isi 1.000 liter.

“Ini ternyata bahwa terjadi penyimpangan salah satu SPBU dengan oknum atau mungkin masyarakat yang nanti akan kita periksa semuanya kabur termasuk yang jagain SPBU juga kabur akan kami tindak tegas,” ucap Irjen Pol Suharyono.

Hal ini katanya, karena sudah terbukti dugaan kerja sama antara SPBU dengan para oknum pengisi solar di SPBU ini. Dan pastinya, akan dilakukan pengembangan terhadap SPBU lainnya.

“Saya perintahkan semua Kapolres Kapolresta di jajaran Polda Sumatera Barat untuk tidak henti-hentinya di jam berapa pun, dalam situasi yang seperti apa pun melakukan operasi dan melakukan pengecekan di SPBU maupun di jalan dan kendaraan yang diduga dimodifikasi dengan tangki tebal,” tegasnya.

“Akan kita usut tuntas dan tentunya akan kami laporkan perkembangannya kepada pimpinan,” sambung orang nomor satu di Polda Sumbar itu

Diketahui, saat ini sejumlah kendaraan dengan tangki yang dimodifikasi tersebut telah diamankan dengan dilakukan police line dan akan dibawa ke Polres Sijunjung.

Adapun sebelas unit kendaraan yang diamankan tersebut terdiri kendaraan R4 dan R6 di antarannya, tiga unit kendaraan L 300, enam unit kendaraan mini bus isuzu panter, dan satu Unit kendaraan R6 Truck Colt Diesel serta satu Unit kendaraan R6 Dump Truck. (***)


Eksplorasi konten lain dari Lintasrepublik.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan