12 Korban Terjebak Arus Sungai di Kota Padang, Berhasil Dievakuasi Oleh Tim SAR

  • Whatsapp
Foto : Tim SAR

LINTASREPUBLIK.COM – Dua belas orang yang terjebak di Sungai Lubuk Ngalau Sungai Bangek Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) berhasil dievakuasi oleh Tim SAR, Jum’at 29/10/2021 malam.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Padang Asnedi, ia mengatakan proses evakuasi berjalan dengan lancar, dibantu oleh Kepolisian dan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

“Dua belas korban sudah berhasil dievakuasi kemaren malam, sekarang mereka sudah pulang ke rumah kembali ke keluarga masing-masing,” kata Asnedi kepada media Sabtu 30/10/2021.

Asnedi menambahkan, pihaknya mendapatkan laporan adanya orang terjebak di Sungai sekitar pukul 19.25 Wib dari keluarga korban, menindaklanjuti itu, tim SAR berangkat ke lokasi kejadian.

“Sebanyak 12 orang korban ini pergi mandi-mandi ke Lubuk Ngalau, kemudian saat hendak kembali pulang, tidak bisa akibat terjebak arus sungai,” ungkap Asnedi.

Akibatnya, korban harus menunggu air sungai surut agar sapat melintas untuk pulang, kemudian tim melakukan evakuasi kepada semuanya, kendala yang ditemukan lokasi turun hujan, namun proses evakuasi berhasil.

Dua belas orang korban yang terjebak tersebut adalah, Novalina (35), Zarhan (12), Kemal (25), Abel (16), Tujet (25), Memet (25), Ayat (25), Tomi (30), Aji (21), Roni (32), Nando (28), dan Irfan (18).

Tinggalkan Balasan