Pergi Kemping Bersama Pacarnya, Seorang Mahasiswi Jadi Korban Pemerkosaan

  • Whatsapp
Ilustrasi Pemerkosaan

LINTASREPUBLIK.COM – Seorang pemuda berinisil R (18), memerkosa seorang Mahasiswi berinisial S (18), di Kawasan Kemping Batu Palano, Gunung Merapi, Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu 28/8/2021.

Hal itu dibenarkan oleh Kanit 3 PPA Satreskrim Polres Bukittinggi Aipda, Amelia Chandra, ia menyebut pelaku adalah Warga X Koto Tanah Datar dan berhasil ditangkap.

Bacaan Lainnya

“Kejadian itu terjadi pada Sabtu (28/08) malam, kemudian dilaporkan oleh korban hingga pelaku berhasil ditangkap tadi malam,” ucap Amel Selasa 31/8/2021.

Amel menambahkan, peristiwa itu terjadi, berawal saat S sedang kemping bersama pacarnya berinisial M (19), sekitar pukul 23.00 wib, tiba-tiba R datang ke lokasi kemping itu, dan menuduh korban telah melakukan perbuatan tidak senonoh dengan paacarnya.

“Pelaku mengancam kedua korban (pasangan kekasih) itu dengan sebuah samurai, kemudian melakukan tindakan cabul serta dugaan perkosaan kepada korban wanita sekitar pukul 23.00 WIB,” jelas Amel.

Selain melakukan tindakan asusila tersebut, pelaku juga melakukan pemerasan kepada pacar korban, dengan meminta uang sebesar Rp. 250. Ribu.

“Korban terpaksa memenuhi keinginan pelaku karena diancam, sementara pasangan prianya disuruh pergi membeli rokok ke luar area kemping,” sebut Amel.

Pagi harinya korban dan pacarnya bergegas meninggalkan tempat kemping tersebut, dan mealporkan kejadian yang di alaminya kepada pemuda setempat.

Kesal dengan perbuatan pelaku, akhirnya pemuda setempat marah dan menangkap pelaku, namun pelaku berhasil melarikan diri, dan meninggalkan barang bukti yaitu samurai.

Akhirnya senin (30/8) korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polres Bukittinggi, dan Polisi berhasil menangkap pelaku pada malam harinya.

“Korban akan kita visum terlebih dahulu, sementara untuk pelaku terancam pasal 285 KHUP, ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” pungkas Amel. (***)

Tinggalkan Balasan