Pemprov Sumbar Raih Penghargaan Desa Wisata Terbanyak, Dari Kemenparekraf

  • Whatsapp
Foto : Gubernur Bersama Ibu, Disalah Satu Kawasan Wisata Provinsi Sumbar

LINTASREPUBLIK.COM – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), meraih penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, sebagai Desa Wisata Terbanyak dalam ajang Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021.

“Alhamdulillah Provinsi Sumatera Barat mendapatkan penghargaan Provinsi dengan Desa Wisata Terbanyak dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021,” ucap Gubernur Sumbar, menurut tulisan yang dikutip lintasrepublik.com diakun Instagram Mahyeldisp, Selasa 31/8/2021.

Bacaan Lainnya

Mahyeldi mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat Audi Joinaldy.

“Penghargaan ini langsung diberikan Menteri Parekraf Pak @sandiuno kepada Provinsi Sumatera Barat yang diterima oleh Uda Wagub @joinaldy,” jelas Mahyeldi.

Mahyeldi menyebut, penghargaan tersebut sebagai tanda Sumatera Barat di nilai mampu mengembangkan Pariwisata yang Kompetitif.

“Pariwisata memang merupakan sektor unggulan di Sumatera Barat sehingga menjadi salah satu fokus pengembangan dalam RPJMD Sumbar 2021-2026,” sebut Mahyeldi.

Mahyeldi juga menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada jajaran Pemprov Sumbar yang mampu mengembangkan Inovasi Pariwisata di massa pendemi covid-19 ini.

“Maka kedepannya Pemerintah Provinsi mendorong agar Desa Wisata di Sumbar terus berproses untuk menciptakan destinasi yang layak jual sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang ke Ranah Minang,” tutup Mahyeldi. (***)

Tinggalkan Balasan