RSUD M Zein Penuh, Pemkab Pessel Siapkan RS Tapan Dan Rusunawa Sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19

  • Whatsapp
Foto : RSUD Tapan

LINTASREPUBLIK.COM – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, menyiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tapan dan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang terletak di Painan Selatan untuk dijadikan tempat isolasi pasien covid-19, hal itu dilakukan mengingat kondisi ruangan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan sudah terisi penuh.

Sekretaris Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan Dailipal mengatakan, rencana untuk mengaktifkan Rusunawa dan RSUD Tapan itu akan segera dikoordinasikan dengan stakeholder yang ada, mengingat rusunawa yang terdiri dari tiga lantai itu, mampu menampung 300 warga yang bakal menjalani isolasi.

Bacaan Lainnya

“Untuk mengaktifkan Rusunawa tersebut, nanti kita segera kordinasi lebih lanjut,” ucap Dailipal.

Sementara itu Kamis (29/7/2021), Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah, melakukan kunjungan ke RSUD Tapan, untuk melihat kesiapan Rumah Sakit tersebut untuk dijadikan tempat isolasi pasien covid-19.

Menurut Wabup, Menjadikan Rumah Sakit Tapan sebagai rumah sakit rawatan Covid-19, sangat mendesak, Sebab, daerah Pesisir Selatan yang memanjang dari Utara ke Selatan memiliki jarak yang cukup jauh, sehingga diperlukan penambahan Rumah Sakit yang lain sebagai tempat rawatan pasien covid-19.

“Jika ini terwujud, maka dapat mengurangi ledakan pasien di RSUD M. Zein Painan,” ujarnya.

Kemudian Direktur RSUD Tapan menyebut, pihaknya menyiapkan empat kamar untuk perawatan pasien covid-19, Tiap-tiap kamar bisa diisi empat atau lima tempat tidur.

“Jadi, jika terwujud sebagai rumah sakit perawatan Covid-19, kita sanggup paling banyak menampung 16 sampai 20 pasien,” Ungkapnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *