Kebakaran Hebat Landa Kawasan Bukit Taratak Pesisir Selatan

  • Whatsapp
Foto : Lokasi Kebakaran

LINTASREPUBLIK.COM – Kebakaran hebat melanda Kawasan Bukit Taratak Kampung Ujung Batu Kenagarian Taluak Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar), Kamis 29/7/2021.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Batang Kapas IPTU, Asma Derita ia menyebut, kebakaran lahan perbukitan tersebut berjarak sekitar 30 Meter dari jalan raya.

Bacaan Lainnya

“Sejak pukul 14.00 Wib siang tadi bertempat di atas Bukit Taratak Pinggir Jalan Raya Taratak Kampung Ujuang Batu Kenagarian Taluak Kecmatan Batang Kapas telah terjadi kebakaran lahan Gambir dan lahan Kosong,” ucap Kapolsek.

Kebakaran tersebut, menghanguskan lebih kurang 10 hektar dan kerugian materil mencapai Rp. 20. Juta, beruntung tidak ada korban jiwa.

“Personil Polsek Batang Kapas meluncur ke TKP untuk memadamkan Api yang di bantu oleh satu unit Mobil Pemadam kebakaran Kabupaten Pesisir selatan,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menghimbau masyarakat yang ada dilokasi kebakaran agar berjaga-jaga malam ini, mengingat api susah untuk dipadamkan.

“Bagi pengendara yang melewati lokasi selalu hati-hati karena jarak pandang yang terganggu, do’akan kami bisa menanggulanginya,” tutup Kapolsek.  (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *